Politik Jokowi-Makruf Amin

Gelar Acara Haul, KH Ma'ruf Amin Minta Warga Banten Doakan Ibundanya

Minggu, 24 Maret 2019 - 17:17 | 50.07k
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin di Serang Banten. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin di Serang Banten. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SERANG – Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menggelar haul ibundanya Almarhumah Nyai Siti Maimunah di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Banten, Minggu (24/3/2019). Dalam haul itu, ia meminta sekitar 25 ribu masyarakat Banten yang hadir untuk mendoakan almarhumah ibundanya agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. 

"Ini haul ibunda saya, yang melahirkan saya, membesarkan saya, mudah-mudahan beliau diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, ditempatkan di sisi-NYA tempat surga jannatulnaim," kata Kiai Ma'ruf dalam sambutannya.

Dalam acara ini, hadir juga penyanyi religi Habib Haddad Alwi. Kiai Ma'ruf meminta rakyat Banten tetap di lokasi mengikuti semua prosesi acara. "Kita akan membacakan salawat bersama Habib Haddad Alwi," ucap Ketua MUI nonaktif ini.

Selain itu, Kiai Ma'ruf juga meminta maaf kepada seluruh hadirin. Sebab, lokasi yang disediakannya tidak cukup untuk menampung semua orang. 

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini tak menyangka kehadiran masyarakat membludak. Dari pantauan, masyarakat Banten masih banyak berada di luar tenda utama.

Bahkan, massa yang mengikuti acara haul tersebut juga tumpah sampai keluar areal pesantren. "Saya mohon maaf, saya pikir ini tempatnya sudah besar. Ternyata tidak bisa menampung bapak, ibu sekalian. Terlalu kecil," tandas Cawapres KH Ma'ruf Amin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES