Politik

Begini Suasana Kampanye Terbuka Pertama Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Banten

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:49 | 566.56k
Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Hasto Kristiyanto saat berpidato di depan puluhan ribu pendukung paslon 01 pada acara kampanye terbuka perdana, di Serang, Banten. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Hasto Kristiyanto saat berpidato di depan puluhan ribu pendukung paslon 01 pada acara kampanye terbuka perdana, di Serang, Banten. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden RI nomer urut 01, Hasto Kristiyanto membeberkan sejumlah alasan terkait terpilihnya Banten sebagai lokasi kampanye terbuka pertama duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dibandingkan daerah lain. Hal itu disampaikan Hasto dalam jumpa pers, di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Sabtu (24/3/2019).

Politisi PDI perjuangan itu menjelaskan, dipilihnya kota kelahiran Makruf Amin sebagai lokasi kampanye perdana adalah karena ada kaitan dengan hasil undian zona B, yang didalamnya terdapat Banten.

"Kita pilih di Banten karena hasil undian, tanggal 24 kita dapat Zona B, di mana di dalamnya ada Banten. Ini momentum baik bagi Pak jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin untuk memulai di sebuah tempat yang dalam konteks kesejarahan begitu luar biasa. Dari pemerintahan kerajaan-kerajaan di Banten, saat itu sudah membangun hubungan diplomatik yang sangat baik. Kiai Haji Ma'ruf amin juga lahir di Banten," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hasto juga mengungkapkan alasan lain mengapa memilih Banten, yaitu dalam rangka konsolidasi dan penggalangan dukungan masyarakat Banten kepada Jokowi-Makruf Amin.

"Banten kami pilih karena penduduknya juga padat dan berdasarkan hasil survei butuh penguatan dari Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," imbuhnya.

Sekertaris TKN itu juga mengatakan bahwa seluruh partai pendukung akan melakukan kampanye preconditioning sebelum Jokowi dan Amin tiba di GOR Maulana Yusuf, Ciceri, Serang, Banten pada pukul 16.00 WIB.

"Seluruh partai, termasuk PDIP juga, besok pagi juga akan mengadakan kampanye terlebih dahulu sebagai preconditioning sehingga pada saat jam 15.00 WIB, ketika kampanye itu dihadiri Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf, seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja akan bergerak ke Banten," pungkas Hasto.

Sebelumnya, Sabtu (23/3/2019), Ketua Tim Kampanye Nasional duet Jokowi-KH Makruf Amin, Erick Thohir mengumumkan kepada wartawan terkait lokasi kampanye terbuka pertama paslonnya yang akan diadakan di Banten. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES