Peristiwa Daerah

1500 Pelajar Ikuti Lomba Menggambar di GOR Amongrogo Yogyakarta

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:24 | 146.24k
Suasana lomba menggambar dan mewarnai di GOR Amongrogo Yogyakarta. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Suasana lomba menggambar dan mewarnai di GOR Amongrogo Yogyakarta. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 1.500 pelajar mengikuti lomba menggambar dan mewarnai di Gedung Olahraga Raga (GOR) Amongrogo Yogyakarta, Minggu (24/3/ 2019). Lomba tingkat nasional bertajuk HiLo School Kids Festival 2019 diikuti siswa-siswi Sekolah Dasar (SD).

Kompetisi terbagi atas 2 kategori lomba yaitu lomba mewarnai untuk siswa SD kelas 1- 3 dan lomba menggambar untuk siswa SD kelas 4-6.

“Lomba menggamar dan mewarnai ini untuk mengajak anak agar terasah kemampuan akademis atau kognitifnya serta sisi afeksi dan rasanya khususnya bidang seni,” kata Bastian Zeller Marsudi, Marketing Promotion Manager Hilo School DIY dan Jawa Tengah di sela acara.

Bastian menambahkan, pada acara ini panitia tak hanya menggambar dan mewarnai saja. Uniknya, hasil gambar para anak itu beberapa diolah agar menjadi objek untuk aplikasi augmented reality di mana gambar yang dihasilkan menghadirkan keseruan visual objek tiga dimensi.

Adapun aplikasi yang dikenalkan untuk mengubah objek itu yakni HiLo School Draw and Play 3.0, aplikasi permainan digital  anak yang dirilis HiLo School.

Tak hanya dilengkapi fitur augmented reality untuk membuat kertas gambar tampak nyata dan dapat bergerak, aplikasi ini juga dilengkapi beberapa update terbaru terkait permainan aktivitas fisik, untuk mendukung anak bergerak aktif di era digital supaya tumbuh ke atas, gak ke samping.

Aplikasi dapat diunduh di Google Play Store. Aplikasi HiLo School Draw and Play 3.0 memiliki  beberapa fitur terbaru seperti Activity Quest (Fitur permainan berisi tantangan harian, mingguan dan bulanan untuk melatih anak menyelesaikan berbagai tantangan permainan), My Badge (tempat  koleksi badge/reward), serta HiLo Shop (Fitur membeli equipment untuk membantu anak menyelesaikan berbagai tantanganya).

“Dari pengalaman sentuhan teknologi dan seni inilah anak dikenalkan pada sisi positif gadget. Sehingga, timbul daya kreasi dan imajinasinya akan kemajuan teknologi. Jadi, lomba menggambar dan mewarnai banyak manfaatnya,” papar Bastian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES