Peristiwa Nasional

OTT Krakatau Steel, Silmy: Kami akan Lakukan Penerapan Good Corporate Governance

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:16 | 71.67k
Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang menyeret Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Tbk (KS) Wisnu Kuncoro.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT KS Silmy Karim mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan transformasi dengan penerapan good corparate governance atau penerapan tata kelola perusahaan dengan mengutamakan prinsip - prinsip pengelolahan perusahaan berlandaskan peraturan perundang - undangan dan etika berusaha. 

"Saya melakukan transformasi salah satunya adalah penerapan good corporate governance, di mana ini merupakan modal kuat untuk membangun dan mengembalikan kejayaan Krakatau Steel," ucap Silmy saat ditemui di Gedung Krakatau Steel, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2019).

Lebih lanjut, Silmy mengatakan bahwa pihaknya akan sangat korperatif tentang masalah penegakan hukum. Terlebih kepada KPK RI yang membutuhkan dokumen terkait penangkapan jajaran direksinya. 

"Kita akan kooperatif, di mana kita mendukung apapun yang kiranya dilakukan oleh KPK, agar ini juga menjadi satu titik untuk percepatan dalam hal pembenahan," jelas Silmy. 

KPK RI melakukan penangkapan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Tbk (KS), Wisnu Kuncoro, yang telah berstatus tersangka pada Jumat (22/3/2019). Penangkapan tersebut terkait dengan pengadaan barang dan jasa oleh PT KS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES