Politik Jokowi-Makruf Amin

Kampanye di Serang, Hasto: Pemilu 2019 Penentuan Nasib Penerima KIS

Minggu, 24 Maret 2019 - 13:18 | 205.11k
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat berpidato di hadapan belasan ribu peserta kapanye terbuka Pemilu 2019, di Serang, Banten. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat berpidato di hadapan belasan ribu peserta kapanye terbuka Pemilu 2019, di Serang, Banten. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SERANG – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, Pemilu Serentak 2019 adalah momen kritis bagi 92 juta rakyat penerima KIS atau Kartu Indonesia Sehat dan lebih dari 13 juta rakyat penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Demikian disampaikan Hasto saat berpidato di hadapan belasan ribu peserta kampanye terbuka Pemilu 2019 di Lapangan Alun-alun, Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan salam dari paslon capres dan cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, serta Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, pemilu tahun 2014 silam telah mengantarkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memimpin pemerintahan Indonesia. Sejak itu pula, 92 juta orang telah menerima KIS dan 13 jutaan lebih yang menerima KIP. "Itu karena perjuangan kita bersama," ujar Hasto Kristiyanto.

Jokowi pada Pilpres tahun ini berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin memastikan  program kerakyatan tersebut dipertahankan. Selain itu, juga akan ada kartu sembako untuk wong cilik, dan KIP Kuliah untuk memastikan masa depan anak-anak muda Indonesia ke perguruan tinggi.

"Kita harus bertekad untuk betul-betul menang demi memastikan keberlanjutan program tersebut," jelas Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu.

Dia juga yakin, warga provinsi Banten sudah merasakan langsung hasil kerja Jokowi. Bendungan yang lama tak pernah diselesaikan di Banten, di era Jokowi sebut Hasto, bisa diselesaikan dalam 4 tahun kepemimpinan.

"Di sini kita menyatukan tekad, semangat, di bawah ridha Allah SWT, PDIP bersama relawan dari bumi Banten inilah kita akan sama-sama korbarkan kemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," katanya.

Hasto mengimbau warga Banten agar tidak gentar menghadapi berbagai serangan, baik itu fitnah maupun hoaks kepada pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "Mereka melakukannya karena tak punya program untuk rakyat," tegas Hasto.

Selama kampanye terbuka di Serang, Banten, Sekjen PDI Perjuangan Hasto turut ditemani Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang DH, mantan Gubernur Banten Rano Karno, Ketua PW NU Banten KH Bunyamin, Tim KMA Habib Sholeh Almuhdar, dan para caleg partai dari kalangan artis.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES