Peristiwa Nasional

Resmikan MRT Jakarta, Jokowi Imbau Sosialisasi Budaya Baru

Minggu, 24 Maret 2019 - 11:53 | 60.85k
Presiden RI Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat peresmian MRT Jakarta Fase I. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)
Presiden RI Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat peresmian MRT Jakarta Fase I. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi pada Minggu (24/3/2019) meresmikan MRT Jakarta sebagai moda transportasi berbasis kereta cepat bawah tanah pertama di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa pada era pemerintahannya akan terus mensosialisasikan budaya baru pada masayarakat. Seperti halnya, budaya antre memasuki angkutan massal MRT. 

"Inilah nanti budaya baru yang ingin terus kita kenalkan, kita sosialisasikan, peradaban baru, kita harus yakin bisa mengubah budaya lama masyarakat ke budaya baru. Apa itu? antre kalau mau masuk MRT," ucap Jokowi kepada wartawan saat ditemui di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Selain itu, Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan saat mengunakan fasilitas transportasi massa tersebut. Sehingga dapat menimbulkan budaya baru berupa kebersihan lingkungan.

"Jangan buang sampah sembarangan, di stasiun atau di dalam MRT, disiplin tepat waktu. Karena kalau tidak dibudayakan percuma kita miliki MRT, artinya harus jaga merawat MRT yang kita miliki," imbau Jokowi. 

Sebagai informasi, peresmian ini juga sebagai tanda pembangunan fase II proyek MRT Jakarta rute Jakarta Utara. Dalam peresmian tersebut, bebrapa tokoh publik maupun satuan kabinet kerja hadir untuk menyaksikkan peresmian tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES