Peristiwa Daerah

Peringati Harlah ke 73, Muslimat NU Bondowoso Deklarasi Perangi Hoaks

Minggu, 24 Maret 2019 - 11:39 | 55.20k
Muslimat NU Kabupaten Bondowoso saat mendeklarasikan diri untuk memerangi hoaks jelang Pemilu 2019, dalam acara Peringatan Harlan Muslimat NU ke 73 di Klinik RSNU Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Muslimat NU Kabupaten Bondowoso saat mendeklarasikan diri untuk memerangi hoaks jelang Pemilu 2019, dalam acara Peringatan Harlan Muslimat NU ke 73 di Klinik RSNU Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam peringatan Harlah ke-73, Muslimat NU Bondowoso, mendeklarasikan diri untuk memerangi hoaks, jelang perhelatan Pemilu 2019.

Adapun isi deklarasi atau ikrar tersebut adalah, ‘Muslimat Nahdlatul Ulama dengan rahmat Allah yang Maha Kuasa, kami muslimat Nahdlatul Ulama berikrar:

“Bersatu melawan hoax.”

“Mendorong semua ibu dan keluarga, waspada terhadap berita-berita media sosial yang ada.”

“Melakukan tabayyun atau tidak menyebarkan berita sebelum melakukan klarifikasi.”

“Mendukung menegakkan hukum terhadap pelaku dan penyebar hoax sesuai dengan undang-undang yang berlaku.”

“Kami Muslimat Bondowoso sepakat mendukung, memilih bapak H Ir. Joko Widodo dan Prof. KH. Ma'ruf Amin untuk memimpin Indonesia 2019-2024. Semoga Allah mengabulkan permohonan kita amin.”

Ketua Muslimat NU Bondowoso, Dra Hj Musta’millah, dalam sambutanya mengimbau kepada ratusan Muslimat NU, agar tidak mudah percaya dengan informasi yang ada dan tidak ikut serta menyebarkan informasi bohong.

“Muslimat harus jadi pelopor melawan hoaks,” katanya, Minggu (24/3/2019).

Ia juga mengimbau, agar pada tanggal 17 April, Muslimat NU datang ke TPS, dan harus memilih nomor urut 01, yakni duet Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Semoga pada 17 April 2019 menjadi keberuntungan bagi nomor satu (Jokowi-Ma'ruf Amin),” harapnya.

Harlah ke-73 Muslimat NU, yang diselenggarakan Muslimat NU Bondowoso, berlangsung di Klinik RSNU Traktakan Wonosari Bondowoso, Jalan KH syamsul Arifin KM 6 Bondowoso. Secara bersama para Muslimat NU, mendeklarasikan diri untuk memerangi hoaks, jelang Pemilu 2019.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES