Politik

Hari Pertama Kampanye Terbuka, Duet 01 di Banten, Duet 02 di Tempat Berbeda

Minggu, 24 Maret 2019 - 11:34 | 160.46k
duet Jokowi-Ma'ruf Amin (FOTO: TIMES Indonesia)
duet Jokowi-Ma'ruf Amin (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019, duet Jokowi-Ma'ruf Amin dan duet Prabowo-Sandi akan memulai kampanye terbuka mereka mulai hari ini, Minggu (24/3/2019). 

Pada hari pertama kampanye terbuka, paslon nomer urut 01 Jokowi-Amin akan berkampanye secara bersama-sama di Banten, sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandi akan memulai kampanye terbuka mereka di dua tempat berbeda.

Kedua tim sukses, baik Tim Kampanye Nasional (TKN) di kubu 01 dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) di kubu 02 mengaku sudah menyusun jadwal kampanye untuk kedua pasangan calon. 

Calon presiden Joko widodo beserta wakilnya KH. Makruf Amin, akan bersama-sama hadir dalam kampanye terbuka di GOR Maulana Yusuf, Ciceri Banten, mulai pukul 16.00 WIB. 

"Kampanye di Stadion Maulana Yusuf, tepatnya di Ciceri Banten, mulai setengah tiga sore," kata Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Berbeda dengan Jokowi-Amin, paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi akan berkampanye  tempat berbeda. Prabowo dijadwalkan  berkampanye di Kota Manado dan Makassar. Sementara Sandiaga Uno akan menyapa masyarakat Sragen, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ahmad Muzani mengaku tidak ada strategi khusus terkait hari pertama kampanye paslonnya yang diadakan di dua tempat berbeda.

Meskipun begitu, Muzani mengatakan bahwa Prabowo-Sandi tetap memiliki agenda kampanye bersama di empat kota meliputi Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

"Selebihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden akan berkampanye di tempat yang sudah direncanakan sebelumnya," kata Muzani.

Sebagai informasi, kampanye terbuka Pilpres 2019 akan berlangsung selama 14 hari. Duet Jokowi-Ma'ruf Amin hari ini akan mulai kampanye terbuka di Banten, sedangkan duet Prabowo-Sandi kampanye terbuka di tempat yang berbeda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES