Peristiwa Daerah

Serunya Air Force Run di Taxi Way Lanud Abdulrachman Saleh

Minggu, 24 Maret 2019 - 11:16 | 76.06k
Peserta lomba Air Force Run 2019 tengah berlari di runway Lanud Abdulrachman Saleh. Minggu, 24/3/2019. *(FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Peserta lomba Air Force Run 2019 tengah berlari di runway Lanud Abdulrachman Saleh. Minggu, 24/3/2019. *(FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 9 April mendatang, Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh mengadakan lomba lari yang bertajuk Abdulrachman Saleh Air Force Run 2019.

Acara ini digelar pada Minggu (24/3), selain lomba lari juga menjadi ajang air force show (pameran kedirgantaraan) berupa terjun payung, terjun combat Free Fall dari pesawat Hercules Skadron 32. Selain aksi dari udara, juga ada simulasi pembebasan sandera yang ditampilkan oleh Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU gabungan dari Denmatra 2 Paskhas dan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas Lanud Abdulrachman Saleh.

Air-Force-Run-2019-a.jpg

Ketua Panitia Letkol Tek Hardi Tri Wahyu, menyampaikan event yang merupakan kedua kali ini mengambil tema “Sensasi lari di  runway" bertujuan memperkenalkan kondisi pangkalan militer Abdulrachman Saleh Malang berupa landasan tempat naik mendarat pesawat, alutsista TNI Angkatan Udara dalam bentuk air force show (pameran kedirgantaraan) sekaligus mendekatkan TNI AU kepada masyarakat.

Air Force Run 2019 ini diikuti sebanyak 2330 peserta, yang bersifat terbuka untuk umum dan terbagi menjadi 2 kategori kelas 10 Km, (putra putri) kelas 5 Km. (putra putri) termasuk peserta dari pejabat forkompimda sejumlah  87 peserta dengan katagori lari 5K.

Air-Force-Run-2019-b.jpg

Selain itu, pelari mendapatkan kaos jersey, medali, BIB, Produk sponsor 4 paket, miniatur pesawat, serta berbagai Doorprize diantaranya, sepeda gunung,  sepeda motor, tiket pesawat Batik Air untuk 2 orang Malang-Jakarta pulang pergi.

"Hadiah pemenang total sebanyak 45 juta," kata Letkol Tek Hardi TW yang keseharianya menjabat Komandan Skatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh.

Air-Force-Run-2019-c.jpg

Sementara Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Event “Abdulrachman Saleh Airforce Run“ yang digelar ini, selain merayakan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara, juga merupakan rangkaian dalam memeriahkan bulan dirgantara, yang bertepatan pada bulan April mendatang.

Air-Force-Run-2019-d.jpg

"Saya berharap acara Abdulrachman Saleh Airforce Run sebagai sarana untuk bersosialisasi. Selain itu, kita mempunyai venue yang berbeda, penuh sensasi karena lari di taxi way, di antara pesawat, serta berkesempatan berselfie dan tentunya selain pemandangan yang bagus udaranya juga udara yang alami jauh dari polusi,"  kata Jenderal berbintang satu tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES