Peristiwa Daerah

Peringati Harlah NU, Ribuan Warga Madiun Ikuti Mlaku-mlaku Kuplukan

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:24 | 129.96k
Ribuan warga NU ikuti acara Mlaku Mlaku Kuplukan dalam rangka Harlah ke-96 NU di Kota Madiun. (Foto: Pamula Yohar/TIMES Indonesia)
Ribuan warga NU ikuti acara Mlaku Mlaku Kuplukan dalam rangka Harlah ke-96 NU di Kota Madiun. (Foto: Pamula Yohar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Minggu pagi ini (24/3/2019) ribuan warga NU Kota Madiun dan masyarakat umum tumplek blek di Alun-alun Kota Madiun. Mereka kuplukan, mengikuti kegiatan mlaku-mlaku kuplukan dalam rangka Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama. Ribuan warga menyusuri Jalan Cokroaminoto, Jalan Musi dan Jalan HA Salim dan kembali ke alun-alun. Banyak doorprize yang disediakan untuk para peserta dalam acara Harlah NU ini.

Ketua PCNU Kota Madiun KH Agus Mushoffa Izzuddin menjelaskan, kegiatan bernuansa olahraga ini digelar untuk memperkuat tali silaturahim sesama warga atau masyarakat.

"Betapa indahnya berkumpul bersama dalam kedamaian, berolahraga, ini luar biasa. Di sisi lain, ini juga bagian syiar NU, kami berterima kasih atas kerja sama semua pihak yang sudah bersedia membantu suksesnya acara Mlaku-Mlaku Kuplukan," katanya.

Menurutnya, acara memang dikemas beda, yakni jalan santai tetapi kuplukan atau memakai kopiah. Hal itu, lanjutnya, karena kopiah identik santri.

Menurut Gus Shofa -sapaan KH Agus Mushoffa Izzuddin-- tahun lalu juga digelar kegiatan serupa dengan identitas berbeda, yakni mlaku-mlaku sarungan.

"Ya ini sekaligus mengenalkan agar lebih familier lagi, warga NU itu senengnya kuplukan, sarungan. Ternyata untuk olah raga jalan-jalan juga cocok," paparnya sambil tersenyum.

Mlaku Mlaku Kuplukan menjadi penutup rangkaian Harlah NU di Kota Madiun. Sebelumnya dilaksanakan selamatan di tanah bersejarah, istighotsah, tahlil dan shalawat asyghil. Gus Shofa berharap momentum harlah NU dapat memperkuat komitmen terharap khidmat perjuangan dan menjaga negeri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES