Indonesia Positif

BPJS Kesehatan Jember Buka Perdana Booth Pelayanan di CFD

Minggu, 24 Maret 2019 - 06:25 | 234.42k
Petugas BPJS Kesehatan Cabang Jember tengah melayani masyarakat yang mendatangi booth pelayanan di CFD, Minggu (24/3/2019). (FOTO: Anggun Laily S./AJP TIMES Indonesia)
Petugas BPJS Kesehatan Cabang Jember tengah melayani masyarakat yang mendatangi booth pelayanan di CFD, Minggu (24/3/2019). (FOTO: Anggun Laily S./AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERBPJS Kesehatan Jember secara perdana membuka booth pelayanannya di kawasan Car Free Day (CFD), tepatnya di depan gedung Pemkab Jember atau di Alun-Alun Kabupaten Jember, Minggu (24/3/2019).

Tujuan dibukanya booth pelayanan tersebut oleh BPJS Kesehatan Jember adalah untuk menjangkau masyarakat Jember yang ingin mengakses informasi mengenai Program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) hingga melayani pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS.

BPJS-Kesehatan2.jpg

Hal itu seperti yang dikatakan Azhari Suwarman Puhu Gelong, salah satu petugas BPJS Kesehatan Jember yang bertugas di booth pelayanan tersebut.

Dia mengatakan, booth pelayanan oleh BPJS Kesehatan Jember yang dibuka perdana hari ini disambut antusias oleh masyarakat yang datang di kawasan CFD.

"Booth pelayanan ini akan ada setiap minggunya waktu CFD di Alun-Alun Jember mulai pukul 05.30 WIB hingga CFD berakhir," ujarnya.

Azhari menceritakan, sekitar satu jam sejak booth pelayanan dibuka, puluhan masyarakat mendatanginya dengan beragam keperluan.

"Ada yang bertanya soal Program JKN-KIS, ada yang ingin mengubah data kepesertaan, dan lain-lain," kata Azhari.

BPJS-Kesehatan3.jpg

Dia menerangkan booth tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan edukasi maupun informasi kepada masyarakat tentang Program JKN-KIS. Sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat yang mengetahui tentang program tersebut dan manfaatnya.

Azhari mengungkapkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama pihaknya akan menyepurnakan pelayanannya di booth tersebut.

"Seperti kami akan melayani pencetakan kartu peserta JKN-KIS. Karena untuk hari ini kami masih hanya memfasilitasi pendaftaran saja atau perubahan data peserta. Sementara cetak kartunya masih dilakukan di kantor cabang," terangnya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan bahwa booth  pelayanan BPJS Kesehatan Jember tersebut juga melayani informasi tentang aplikasi Mobile JKN. "Melalui aplikasi Mobile JKN ini masyarakat bisa mengakses berbagai pelayanan kami mulai dari pendaftaran peserta, ubah data tanpa harus mengantri panjang di loket," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES