Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Direncanakan akan Meresmikan Operasional MRT Jakarta

Minggu, 24 Maret 2019 - 00:56 | 42.77k
Presiden RI Jokowi Saat Uji Coba Publik MRT Jakarta (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Presiden RI Jokowi Saat Uji Coba Publik MRT Jakarta (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masa uji publik moda transportasi Mass Rapit Transit (MRT) fase I telah selesai. PT MRT Jakarta rencananya akan melakukan peresmian pembukaan transportasi berbasis kereta cepat bawah tanah pertama di Indonesia pada Minggu (24/3/2019) di Bunderan Hotel Indonesia (Bunderan HI) dengan menghadirkan Presiden RI Jokowi.

Jokowi sekaligus akan melakukan pencanangan pembangunan MRT Jakarta Fase II. Oleh karenanya, PT MRT Jakarta memberi informasi tentang rencana tersebut kepada publik sebagai berikut. 

Berikut isi informasi kegiatan peresmian MRT Jakarta Fase I:

1. Peresmian MRT Jakarta akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia akan berlangsung di area Bundaran HI mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

2. Layanan pada hari peresmian MRT Jakarta esok hari dari stasiun Lebak Bulus hingga ke stasiun Bundaran HI akan dimulai pada pukul 11.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

3. Untuk layanan operasi pada esok hari, PT MRT Jakarta menetapkan kuota pengunjung sebanyak 80.000 orang.

4. Keputusan untuk menetapkan pemberlakuan kuota sebagaimana pada poin 3 ini didasarkan pada pertimbangan unsur keselamatan bagi masyarakat yang menggunakan layanan MRT Jakarta dan pertimbangan atas potensi kerusakan atas fasilitas MRT Jakarta.

5. PT MRT Jakarta menyesalkan atas perilaku yang tidak seharusnya dilakukan di stasiun dan kereta, seperti makan dan minum di stasiun dan kereta, berdiri/menginjak kursi kereta, bergelantungan di kereta yang teridentifikasi dari hasil evaluasi selama 2 hari terakhir (22 - 23 Maret 2019) dimana ketika pendaftaran dapat dilakukan di stasiun dan tanpa batasan kuota.

6. PT MRT Jakarta menegaskan bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas MRT Jakarta untuk mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku di stasiun dan kereta MRT Jakarta dan memohon dukungan segenap masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga fasilitas MRT Jakarta.

7. Bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan MRT Jakarta pada esok hari, Minggu (24/3/2019) dapat melakukan pendaftaran online di www.ayocobamrtj.com dan menunjukkan bukti konfirmasi pendaftaran kepada staf stasiun MRT Jakarta yang berada di setiap pintu masuk stasiun. 

"Kehadiran MRT Jakarta tidak hanya akan meningkatkan mobilitas masyarakat, juga diharapkan memberikan manfaat tambahan seperti perbaikan kualitas udara dan mendorong perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik," ungkap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (23/3/2019). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES