Pendidikan

Sekolah Alam Baiturrahman Gelar Perhelatan Milad Ke-20

Sabtu, 23 Maret 2019 - 22:38 | 81.92k
Jumadi Tamsil beserta Peserta Workshop  Workshop Cerita peraga Flanel, Sabtu, 23/3/2019 (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Jumadi Tamsil beserta Peserta Workshop Workshop Cerita peraga Flanel, Sabtu, 23/3/2019 (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Berbagai acara dan kegiatan digelar dalam rangka perhelatan Milad Sekolah Alam Baiturahman ke-20 yang bertempat di Aula gedung perpustakaan, Jalan HM.Ardans Nomer 1 Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang.

Memasuki hari kedua dan merupakan hari terakhir dalam perhelatan Milad tersebut, kegiatan yang telah dijadwal satu persatu selesai dengan baik.

Kegiatan yang digelar hari ini berupa Pameran di sekitar Aula yang menjual buku, makanan ringan, minuman, pakaian, perhiasan hingga permainan anak seperti mewarnai dan menggambar.

Selain itu, tepat pukul 10.00 WITA panitia menggelar Workshop Cerita peraga Flanel yang diperuntukan bagi guru guru Paud dan TK di Kota Bontang.

Sebanyak puluhan guru Paud mengerjakan Flanel bertema sesuai dengan kelompok yang telah ditunjuk Instruktur. Adapun tema ditentukan sendiri setiap kelompok.

Setelah selesai mereka maju bersama sama untuk membuat cerita dari tempelan Flanel setiap kelompok tadi. Hasil dari workshop ini akan dibuat menjadi buku Flanel.

Tidak hanya itu, yang menarik dari acara ini diantaranya launching 500 buku hasil karya siswa SD dan MTS Alam Baiturrahman. Yang disaksikan oleh Wali Kota Bontang kemarin malam (22/3/2019).

Selain itu pula pada hari yang sama di hari kedua Sabtu, 23/32019 tersebut digelar pelatihan menulis buat siswa SD.

Kepala sekolah TK Alam Baiturahman, Jumadi Tamsil yang sempat ditemui oleh media ini mengungkapkan upaya Sekolah Alam Baiturrahman untuk mensukseskan Bontang menuju kota literasi adalah sebuah upaya yang mesti di kawal bersama semua pihak.

“Kegiatan pelatihan pembuatan buku dengan bahan flanel untuk guru Paud se Kota Bontang dan Pelatihan menulis untuk siswa SD yang ada di Bontang Barat sebuah upaya kami dalam mensinergikan Bontang menjadi Kota Literasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Novita Dewi mengapresiasi upaya semua pihak yang telah membantu hingga digelarnya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan kegiatan kami ini, perusahaan dan pemerintah Kota Bontang yang banyak membantu,” Ucapnya.

Kegiatan Milad ke-20 Sekolah Alam Baiturahman tersebut telah dibuka kemarin oleh Wali kota Bontang, Neni Moerniaeni ini ditutup pada pukul 22.00 WOTA oleh Pihak yayasan Sekolah Alam Baiturahman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES