Pendidikan

Poliwangi Gelar Wisuda Ke-9 Ahli Madya & Sarjana Terapan

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:36 | 275.23k
Politeknik Negeri Banyuwangi Menggelar Wisuda Ke 9 Ahli Madya & Sarjana Terapan (FOTO: Roghib/TIMES Indonesia)
Politeknik Negeri Banyuwangi Menggelar Wisuda Ke 9 Ahli Madya & Sarjana Terapan (FOTO: Roghib/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) menggelar Wisuda ke-9 Ahli Madya & Sarjana Terapan di Ballroom Hotel El Royal.

Sebanyak 166 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 6 program studi yaitu program studi D-IV Agribisnis 48 orang, D-V Manajemen Bisnis Pariwisata 21 orang, D-IV Teknologi Pengolahan Hasil Ternak 3 orang, D-III Teknik Sipil 28 orang, D-III Teknik Informatika dan D-III Teknik Mesin 39 orang, secara resmi dikukuhkan menjadi Ahli Madya da Sarjana Terapan.

Sebanyak 4.713 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dan jumlah politeknik di Indonesia saat ini terbilang masih kecil.

Wisuda-Poliwangi.jpg

"Wisuda bukan akhir dari pembalajaran, Jadikan wisuda momentum meningkatkan kualitas anda untuk mampu mengintrepresentasikan ke masyarakat," kata Prof. Dr. Ismunandar selaku Direktur Jendral (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Sabtu (23/03/2019).

Prof. Dr. Ismunandar menambahkan bahwa keberhasilan adik-adik ini tidak terlepas dari jerih payah keluarga, dosen dan semua yang terlibat di dalamnya. Pendidikan sendiri tujuannya untuk menciptakan orang-orang yang kreatif.

Sementara itu peraih Indeks Preatasi Kumulatif (IPK) tertinggi jenjang D-III diraih oleh Andika Nur Imamah dari program studi Teknik Informatika dengan nilai 3.77, sedangkan peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi jenjang D-IV diraih oleh Dina Sulistyowati dari program studi Manajemen Bisnis Pariwisata dengan nilai 3.73.

Wisuda-Poliwangi-a.jpg

"Kemarin saya saat menghadiri acara promosi pariwisata Banyuwangi di Malaysia, Saya sangat bangga dengan capaian anak Ppoliwangi yang magang ke Malaysia membawa citra positif dan harapannya terus bertambah," tegas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Bupati Anas menambahkan bahwa tantangan ke depan semakin berat, harapannya wisudawan Poliwangi menjadi bagian sumber daya manusia di Banyuwangi. Kunci keberhasilan itu ada empat yaitu sholat malam atau Tahajud, jangan tinggalkan sholat Dhuha, rutin sholat berjamaah dan perbanyak sedekah. Kalau itu rutin dikerjakan akan banyak jalan kebahagiaan.

Poliwangi adalah salah satu kampus negeri pertama yang ada di Banyuwangi yang memiliki tenaga ahli terampil sesuai bidang masing-masing dan diharapkan selalu ikut andil dalam membangun sektor-sektor strategis Banyuwangi.

Wisuda-Poliwangi-b.jpg

"Poliwangi itu punya ibu yaitu pemkab Banyuwangi, yang mana kita harus berbakti dengan ibu. Lulusan Poliwangi sudah diterima kerja di daerah maupun nasional, Nah jika sudah kerja jangan lupa dengan daerah asalnya," ungkap Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi Son Kuswadi, Dr. Eng. 

Di acara wisuda tersebut, Direktur Poliwangi juga memberi pesan kepada wisudawan dan wisudawati agar selalu siap dalam menghadapi era industri 4.0, yang mana keterbukaan jaringan yang luas dan kemampuan yang sangat komperhensif. Hal itu perlu adanya keyakinan, sikap dan karakter anda, dan kemampuan akademik yang lain menjadi modal yang kuat dalam hidup di masyarakat nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES