Pendidikan

Jadi Wisudawan Terbaik UAD Yogyakarta, Ini Tips Bhekti A'inul Fiqih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:37 | 206.19k
Bhekti A'inul Fiqih sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,97. (FOTO: UAD/TIMES Indonesia)
Bhekti A'inul Fiqih sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,97. (FOTO: UAD/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Wajah Bhekti A'inul Fiqih berbunga-bunga ketika mengikuti proses wisuda Universitas Ahmad Dahlan / UAD Yogyakarta periode Maret 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (23/3/2019).

Ya, perempuan kelahiran Pemalang ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,97.

“Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dari orang tua. Apalagi, biaya kuliah tidak sedikit, jadi ketika kuliah saya selalu terngiang kedua orangtua. Berkat mereka saya bisa sampai sejauh ini, kata putri dari pasangan suami isteri Abas dan Dwi Putri Endang Yuniati ini.

Bhekti-Ainul-Fiqih.jpg

Bhekti mengaku memilih program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UAD karena ingin berkontribusi mengembangkan usaha orangtua. Di Pemalang, ayahnya bekerja sebagai pemasok daging.

Selama sekolah hingga kuliah di Yogyakarta. Bhekti gemar membaca buku seperti novel-novel karya Tere Liye. Dengan membaca maka akan membuat pikiran lebih fresh dan dapat berpikir jernih.

Dalam belajar saya butuh ketenangan. Kemudian juga harus dibuat santai agar materi mampu dipahami dengan baik. Membaca novel merupakan salah satu hobi di samping belajar. Setiap bulan setidaknya saya membeli 2 buku, papar Bhekti.

Selama kuliah di Yogyakarta, Bhekti selalu teringat dengan wajah kedua orang tuanya. Karena itu, ia tidak ingin mengecewekan kedua orang tuanya.

Agar orang tua tidak kecewe maka harus mendapatkan nilai yang bagus, jelas Bhekti.

Untuk mewujudkan cita-citanya, Bhekti ingin melanjutkan kuliah ke jenjang strata 2 (S2).

"Saya bangga menjadi salah satunya lulusan UAD. Ke depan, saya masih ingin melanjutkan studi," ungkap Bhekti.

Bhekti merupakan 1 dari 884 wisudawan UAD periode Maret 2019. Wisudawan S1 sejumlah 771, sementara wisudawan S2 sebanyak 113. Jumlah wisudawan cumlaude mencapai 277. Wisudawan S1 cumlaude berjumlah 241 dan S2 di angka 36.

"Setelah lulus, jadilah orang yang berguna dan bermanfaat bagi lingkungan. Jaga nama baik UAD," pesan Rektor UAD Yogyakarta, Kasiyarno pada Bhekti A'inul Fiqih dan wisudawan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES