Ekonomi

Bazar UMKM Gresik Diharapkan Bangkitkan Geliat Ekonomi

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:15 | 113.74k
Salah satu perajin saat menjual dagangannya (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Salah satu perajin saat menjual dagangannya (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKBazar UMKM di Kabupaten Gresik, Jawa Timur diharapkan bangkitkan geliat ekonomi di sekitar wilayah Kecamatan Manyar. Beberapa stand menjual kerajinan khas Gresik.

Para perajin memamerkan produk mereka. Mulai dari bross, kursi meja, tas bermotif damar kurung, kopiah lukis, lukisan kaligrafi serta aneka macam kerajian khas Gresik lainnya.

Camat Manyar Suyono berharap, bazar UMKM bisa geliatkan ekonomi khususnya di wilayahnya. Sebab, dikatakan dia, pelaku usaha dan PKL diberi wadah untuk memamerkan jualannya.

Roy-Jeconiah.jpg

"Tentunya yang ber-KTP Gresik. Kami berharap ini bisa geliatkan ekonomi dan menjadi berkah bagi semua," katanya saat sambutan, Sabtu (23/3/2019) sore.

Kegiatan bertajuk "Herbangin Bazaar UMKM & Mendem Duren 2019" di jalan Jakarta, GKB Manyar, tambah Suyono dimulai hari ini hingga pekan depan Sabtu (30/3/2019) mendatang.

Kegiatan ini, kata Suyono sebagai peringatan HUT Pemkab Gresik ke-45 dan Kota Gresik ke-532. "Semoga berjalan lancar, dan berharap kegiatan ini berkelanjutan," ungkap dia.

Sementara itu, salah satu perajin tas yang ikut berjualan Titik mengaku jika berjualan di even bisa laris manis. Sebab, banyaknya pengunjung bisa membuat tas buatanya dikenal.

"Baru buka, ini sudah ada laku lima buah, harganya mulai 30 ribu hingga 150 ribu, tergantung motif dan besarnya tas" ucapnya.

Kegiatan bazar UMKM Gresik ini dalam rangka hari jadi Pemerintah Kabupaten Gresik ke-45 dan Kota Gresik ke-532. Even ini di sponsori oleh Herbangin Habbatussauda, serta didukung Bumi Lingga Pertiwi (BLP), JTV Surabaya, Josstoday dan media online berjejaring no.1 di Indonesia, TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES