Peristiwa Nasional

Mendagri RI Kampanye Bermartabat Bagian Penting Demokrasi

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:22 | 33.02k
Mendagri Tjahjo Kumolo di Kabtor Bawaslu, Jakarta. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Mendagri Tjahjo Kumolo di Kabtor Bawaslu, Jakarta. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo menyaksikan langsung deklarasi kampanye bermartabat perwakilan TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan BPN duet Prabowo-Sandi serta Parpol peserta Pemilu 2019.

Deklarasi Komitmen Bersama Menjelang Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye Pemilu sendiri berlangsung di Halaman Parkir Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Sabtu (23/03/2019).

"Saya yakin ini komitmen bersama untuk membangun sistem Pemilu yang demokratis, adil dan jujur yang taat pada aturan-aturan yang ada. Kita mendukung Bawaslu yang punya tugas paling utama menjaga keadilan dalam rangka Pemilu Serentak khususnya ASN, TNI, Polri sudah bertekad untuk netral," ujar Tjahjo.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan itu menyebut, semu pihak telah bersepakat untuk bersama melawan racun demokrasi yang menodai proses konsolidasi demokrasi. Dalam kesempatan itu juga, dilakukan kesepakatan untuk bersama menyelenggarakan kampanye dengan lebih beretika dan berintegritas.

"Kami berkomitmen untuk melarang yang namanya racun demokrasi, termasuk virus-virus demokrasi, yaitu politik uang, kampanye yang berujar kebencian, kampanye yang bersifat SARA, apalagi fitnah. Itu racun dan virus demokrasi yang saya kira kita semua sepakat untuk lawan dan dihindari," tandas Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES