Pendidikan

Melalui SSK, PPKB Bondowoso Ajak Siswa Kenali Kependudukan Sejak Dini

Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:56 | 135.89k
Pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana di SMPN 1 Pujer (FOTO: Humas DPPKB for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana di SMPN 1 Pujer (FOTO: Humas DPPKB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Melalui program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB Bondowoso) mengajak siswa kenali dan pelajari kependudukan sejak dini.

Pihak PPKB melakukan jemput bola, dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Sekolah pertama yang mendapatkan manfaat program itu, adalah SMP Negeri 1 Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Kegiatan itu, bertujuan memberikan wawasan tentang isu dan  dampak kependudukan. Mendorong anak didik berpartisipasi aktif mengatasi permasalahan kependudukan terutama masalah pendewasaan usia perkawinan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pujer, Purwadi mengucapkan terima kasih atas dibentuknya Sekolah Siaga Kependudukan yang telah bekerjasama dengan Dinas PPKB Kabupeten Bondowoso.

“Harapan ke depan  semoga pengetahuan anak didik masalah kependudukan semakin meningkat,” harapnya, Kamis (21/3/2019)

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana dan Pembangunan keluarga ke dalam beberapa mata pelajaran dalam kerangka pengayaan materi pembelajaran.

Tujuannya, agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan secara lebih luas dan guru mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran sesuai kurikulum.

Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB Bondowoso) juga akan dilaksanakan di sekolah-sekolah lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES