Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Pembukaan Kampung Duren Bondowoso Diramaikan Pembagian Durian Gratis

Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:26 | 89.04k
Pengunjung Kampung Duren di Desa Sukowono Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, saat membeli durian. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pengunjung Kampung Duren di Desa Sukowono Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, saat membeli durian. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pembukaan Kampung Duren Bondowoso, di Desa Sukowono, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (23/3/2019) diserbu banyak warga. Dalam kesempatan itu, juga dibagikan durian gratis, kepada pengunjung.

Bertempat di Balai Desa Sukowono, Jalan Pringgodani KM 5 Pujer, pembukaan kampung duren itu dihadiri warga dari luar Kecamatan Pujer.

Hadi Wijaya, Kepala Desa Sukowono mengatakan, bahwa kegiatan itu untuk mengangkat potensi desa setempat, sehingga menjadi desa mendiri.

“Tujuan kami, untuk memajukan pertanian dan perdagangan Desa Sukowono,” kata pria yang baru menjabat satu tahun empat bulan tersebut.

Hadi menambahkan, pembentukan Kampung Duren merupakan salah satu mimpinya sebagai kepala desa, untuk membangun ekonomi di Desa Sukowono

“Biar tidak hanya jalan, atau infrastruktur yang dibangun, tapi juga ekominya harus dibangun juga,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Rokib, seorang pengunjung asal Jambesari Darus Sholah senang dengan adanya Kampung Duren tersebut. Ia juga mengakui, durian asal Desa Sukowono Kecamatan Pujer itu, memiliki rasa yang enak, legit dan lembut.

“Saya harapkan ini terus berkelanjutan, dan dengan adanya Kampung Duren ini, harganya bisa terjangkau,” harapnya.

Di Desa Sukowono sendiri, sudah terdapat 27.000 pohon durian, bahkan 2018 kemarin juga sudah ditanam 10.000 bibit. Bahkan, varietas durian yang ada di Indonesia, 60 persen juga suda ada di Desa Sukowono.

Pembukaan Kampung Duren Bondowoso, di Desa Sukowono Kecamatan Pujer, juga dihadiri Bupati Salwa Arifin, Wabup Irwan Bachtiar, Beberapa OPD, dan beberapa undangan yang lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES