Peristiwa Nasional

M Taufik Sebut LRT Serupa dengan Wahana Permainan Anak

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:53 | 56.06k
ILUSTRASI: LRT (Light Rail Transit). (FOTO: kompas)
ILUSTRASI: LRT (Light Rail Transit). (FOTO: kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik sebut moda transportasi LRT (Light Rail Transit) serupa dengan wahana mainan anak seperti kereta gantung yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

Alasannya, rute Rawamangun Veldroom - Kelapa Gading merupakan rute yang tidak berdampak terhadap solusi moda transportasi. Sebab, jarak antara dua kawasan ini bisa diakses dengan kendaraan pribadi yang memakan waktu tempuh hanya 15 menit hanya berjarak kurang dua menit dari LRT yang menempuh waktu 13 menit. 

"Ntar jadi mainan anak-anak doang itu mah kayak yang di Taman Mini. Mondar mandir mondar mandir doang," ucap M Taufik kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Senin (23/3/2019).

Bahkan, Taufik menuding rute LRT Rawamangun Veldroom - Kelapa Gading  tidak akan diminati oleh publik atau tidak laku. 

"Ngapain ada LRT rawamangun veldroom ke Kelapa Gading? itu mah nggak penting. Itukan tempat main gua. 15 menit juga nyampe. Emang yang mau naik siapa? Pasti enggak laku," jelas M Taufik.

Selain itu, Taufik menyampaikan prediksinya bahwa ke depan LRT hanya akan menjadi museum belaka. 

"Mau dibuat museum itu. Cuma mondar mandir doang. Liat aja nanti pasti banyak anak - anak yang naik. Tarohan deh," katanya.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan pihaknya sejak awal memang tidak menyetujui adanya rute tersebut. Namun, Pemprov DKI Jakarta tetap bersikeras membangun dengan alasan urgensi Asian Games 2018. Dimana mereka beralasan bahwa nantinya banyak atlet yang bebergian ke Kelapa Gading dengan menggunakan LRT. "Emang udah enggak bener itu konsepnya. Dulukan udah kita nolak. Terus katanya buat asian games. Bener engak? dulu kita udah tanya emang ada atlet ke kelapa gading? Jakarta utara kan daerah gua. Kampus gua juga di situ. Naik sepeda dari velodrom ke Kelapa Gading juga sampe," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES