Peristiwa Nasional

Tanggapi Kritik M Taufik Soal LRT, Iwan Takwin: Kami Siap Lanjutkan Pembangunan

Sabtu, 23 Maret 2019 - 15:42 | 319.49k
ILUSRASI: Kereta LRT (Dok. TIMES Indonesia)
ILUSRASI: Kereta LRT (Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Proyek Light Rail Transit (LRT), Iwan Takwin menyampaiakan, bahwa PT Jakarta Propeetindo (Jakpro) berencana melanjutkan pembangunan LRT rute Rawamangun Veldroom-Kelapa Gading ke beberapa wilayah lain. 

Hal ini sebagai bentuk tanggapan atas kritik Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik, yang menyatakan bahwa rute Rawamangun Veldroom - Kelapa Gading kurang diminati karena jarak tempuh yang terlalu dekat. 

Bahkan, politisi Partai Gerindra ini juga menyindir bahwa LRT bagaikan wahana permainan anak seperti yang terdapat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

"Ini kan baru tahap awal. Nanti kita akan lanjutkan, (pembangunnya)," ucap Iwan kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Lebih lanjut, Iwan menuturkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan studi terkait kelanjutan pembangunan LRT.

Rencananya LRT di Rawamangun Veldroom akan dibangun lagi menuju Manggarai, kemudian dari Depo Kelapa Gading akan dibangun rute menuju stadion Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW) yang terletak di kawasan Sunter Jalarta Utara. "Kalo sekarang kita usulkan dari Veldroom ke Manggarai. Kemudian dari Depo Kelapa Gading ke stadion BMW," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES