Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Peringati Harlah NU ke 96 Siswa SMP NU Sumenep Gelar Istighosah

Sabtu, 23 Maret 2019 - 10:50 | 94.52k
Khotmil Qur'an dan Istighotsah SMP NU Sumenep. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Khotmil Qur'an dan Istighotsah SMP NU Sumenep. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, SUMENEPSMP NU Sumenep yang merupakan sekolah binaan Maarif NU Sumenep, menggelar istighosah bersama Pengurus PCNU Sumenep dan Pengurus LP Maarif NU Sumenep untuk memperingati Harlah NU ke 96, Sabtu (23/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut ketua Tanfidziyah NU Sumenep berharap bahwa Harlah NU harus diperingati oleh Warga NU, Pondok Pesantren dan Lembaga-Lembaga Pendidikan NU.

SMP-NU-Sumenep2.jpg

"Siap peringatan Harlah NU nantinya harus berdampak pada penguatan Ummat sehingga keberadaan NU memang bermanfaat bagi umat, untuk siswa agar ditanamkan pengenalan tentang NU dan perjuangan NU dalam memperjuangkan kemaslahatan umat," jelasnya.

KH. Syafraji, syuriah NU Sumenep juga menyampaikan bahwa dalam era milenial ini siswa harus bisa menyaring berita-berita yang beredar bebas di dunia maya, 'Saring sebelum Sharing' karena banyaknya berita hoaks yang beredar yang bisa menyasar siapa saja yang bisa menimbulkan rasa apatisme terhadap sesama warga Nahdliyin.

SMP-NU-Sumenep3.jpg

"Untuk itu kalangan muda harus cerdas mencari sumber Informasi agar tidak tersesat dalam menerima informasi," kata Syafraji.

Acara yang digelar di SMP NU Sumenep itu diakhiri dengan makan ala santri secara bersama-sama, baik pengurus maupun siswa berbaur mengkonsumsi sajian ala santri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES