Peristiwa Daerah

Ribuan Siswa di Kabupaten Malang Serentak Istigatsah Harlah NU

Sabtu, 23 Maret 2019 - 14:19 | 126.28k
para siswa saat ikuti istighatsah Kubro Harlah ke 96 NU di Kabupaten Malang. (FOTO: Istimewa)
para siswa saat ikuti istighatsah Kubro Harlah ke 96 NU di Kabupaten Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ratusan siswa dan siswi, para santri dan warga nahdliyin di Kabupaten Malang, Jawa Timur, serentak menggelar Istighatsah Kubra dan membaca Shalawat Asyghil. Hal itu dalam rangka Harlah ke 96 Nahdlatul Ulama (NU) yang mengusung tema “NU Bersatu Membangun Negeri”.

Pelaksanaan istghatsah Kubra dan pembacaan shalawat Asyghil adalah instruksi dari PBNU kepada seluruh PCNU yang ada di Indonesia. Dari PCNU dilanjutkan ke seluruh ranting dan Lembaga Pendidikan dibawah naungan LP Maa’rif NU di masing-masing Kabupaten/Kota.

istighatsah-Kubro-5.jpg

Di Kabupaten Malang, secara serentak dilangsungkan di masing-masing sekolah, mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah. Untuk masing-maisng MWC NU dan Ranting, digelar Kamis (22/3/2019) malam, di seluruh Musala dan masjid setempat.

“Kita instruksikan untuk seluruh MWC dan Ranting, untuk Istigatsah, Tahlil dan membaca shalawat Asyghil. Untuk tingkat PCNU Kabupaten Malang, akan digelar Minggu (24/3/2019) pagi, di kantor PCNU Kabupaten Malang,” kata Ketua PCNU Kabupaten Malang, H dr Umar, Sabtu (23/3/2019).

istighatsah-Kubro-2.jpg

Untuk di PCNU Kabupaten Malang, usai pembacaan Istighatsah Kubra, Tahlil dan Shalawat Asyghil, akan diisi ceramah agama yang akan disampaikan oleh KH Anwar Iskandar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur.

istighatsah-Kubro-3.jpg

“Alhamdulillah, sejak tadi malam, mulai dari Ranting, MWC hingga semua Lembaga Pendidikan dibawah LP Maa’rif, telah menggelar istighatsah bersama. Ada ribuan siswa, santri dan warga nahdliyin yang melaksanakannya,” jelas dr Umar.

istighatsah-Kubro-4.jpg

Sementara itu, di Puncak Harlah ke 96 NU di Jawa Timur, akan digelar di PWNU Jatim, Sabtu (23/3/2019), pukul 19.00 WIB, di lapangan Parkir PWNU Jatim. juga akan digelar Istighatsah Kubra, Tahlil dan pembacaan Shalawat Asyghil. Akan hadir dalam acara itu, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, KH Maimoen Zubair, KH Ma’ruf Amin dan KH Miftachul Akhyar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES