Ekonomi

Jelang Ramadhan, Dompet Dhuafa Gelar Kegiatan Jangan Takut Ber(Bag)i 

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:35 | 61.92k
Kegiatan Jakarta Berbagi Oleh Dompet Dhuafa. (FOTO: Dompet Dhuafa For TIMES Indonesia)
Kegiatan Jakarta Berbagi Oleh Dompet Dhuafa. (FOTO: Dompet Dhuafa For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H banyak masyarakat melakukan penggalangan donasi untuk sesama. Tak terkecuali, bagi Dompet Dhuafa bersama stakeholder lainnya menggelar kegiatan 'Jangan Takut Ber(Bag)i'.

Kegiatan ini sebagai rangka dalam mengajak masyarakat untuk menghimpun donasi yang akan diberikan kepada anak - anak dhuafa yang digelar di kawasan Piknik Arif Inn, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/3/2019).

General Manajer Marketing Communications Dompet Dhuafa Etika Setiawanti mengatakan bahwa Dompet Dhuafa menggandeng Wardah dan para influencer untuk melakukan decoupage, yaitu menggunting dan menempel di atas tas pandan kerajinan asli dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dompet-Dhuafa.jpg

"Nantinya, tas ini akan dilelang oleh Dompet Dhuafa untuk dapat didonasikan langsung kepada orang-orang yang membutuhkan dan korban-korban bencana alam. Kalian bisa cek langsung Instagram @DompetDhuafa atau dapat cek #JanganTakutBerbagi," ungkap Setiawanti dalam keterangan tertulisnya kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Setiawanti menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut, para influencer akan menghias sebuah tas dan nantinya tas yang sudah di hias akan dilelang. Kemudian, hasilnya akan didonasikan untuk anak -a nak dhuafa. Dari sebuah tas yang di hias akan membawa senyum dan semangat bagi anak - anak dhuafa. 

Dompet-Dhuafa2.jpg

"Sebanyak 30 peserta meramaikan acara tersebut. Pada Ramadhan 1440 H, Dompet Dhuafa mengusung tema 'Jangan Takut Ber (Bag) i' sebagai tagline dalam menyambut Ramadhan," jelasnya.

Lebih lanjut, Setiawanti mengatakan Dompet Dhuafa berkomitmen menunjukkan sebuah pola pengelolaan zakat yang holistik memberantas kemiskinan berdasarkan masalah paling mendasar. 

"Di Ramadhan 1440 H, Dompet Dhuafa juga menjalankan beberapa program baik yang bersifat event sosialisasi, karitas, dan juga respon bencana. Event sosialisasi bergulir melalui kerjasama dengan mal - mal mitra Dompet Dhuafa, dan salah satu langkahnya menghadirkan artis-artis yang bukan hanya menghibur, tapi juga mampu mengajak masyarakat untuk berzakat," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES