Indonesia Positif

Peringati Harlah NU ke 96 Ratusan Siswa LP Maarif NU Paciran Gelar Istghosah Kubro

Sabtu, 23 Maret 2019 - 10:25 | 93.19k
Istighosah kubro siswa dan masyarakat NU ranting NU Banjarwti Paciran Lamongan
Istighosah kubro siswa dan masyarakat NU ranting NU Banjarwti Paciran Lamongan

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Istighosah kubro digelar LP Maarif NU Desa Banjarwati Kecamatan Paciran Lamongan bersama ratusan warga NU untuk memperingati Harlah NU ke 96, Sabtu (23/3/2019).

Acara istighosah kubro ini di awali dengan sambutan Muqaddimah yang disampaikan ustadz Fahrur Rozi dilanjutkan pembacaan istighosah dan tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Qomari Rois Syuriah NU Ranting Banjarwati.

LP-Maarif-NU2.jpg

Dalam sambutannya Rois Syuriah NU Ranting Banjarwati mengingatkan peran para ulama dalam mendirikan organisasi keIslaman bernama Nahdlatul Ulama.

"Tepat 96 tahun yang lalu atau 16 Rajab 1344 H atau 31 Januari 1926 M jamiyah NU berdiri di Surabaya. Bersamaan itu instruksi Rois Am PBNU agar seluruh warga NU menggelar istighosah kubro," jelasnnya.

LP-Maarif-NU3.jpg

Kegiatan yang di ikuti oleh anggota NU dari unsur Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU serta ratusan siswa LP Maarif NU dari MI Mambaul Maarif berbaur di Masjid Sabilillah.

Rangkaian peringatan harlah NU ini akan berlanjut dengan ziarah makam muassis NU MWC Paciran Lamongan dan puncaknya istighosah kubro di Stadion Suryajaya Lamongan pada Jumat 29 Maret 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES