Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah

Besok! 100% Indonesia Ajak Millenial Surabaya Wani Nyoblos

Besok! 100% Indonesia Ajak Millenial Surabaya Wani Nyoblos (ki-ka) Fifi Tetra, David IM Garage, Lang Lang low rider Suroboyo, Joo Customland x Friday on Wheels saat press conference di Surabaya, Jumat (22/3/2019). (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:31

TIMESINDONESIA, SURABAYA – We The Youth, sebuah gerakan anak muda yang membantu generasi milenial sadar terhadap isu sosial, mengajak anak muda menggunakan hak pilih dalam kampanye ‘100% Indonesia Wani Nyoblos’.

Hampir 25 persen anak muda tidak menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014 silam, hal tersebut menjadi background Whe The Youth menggelar Kampanye bertajuk 100%IN. Terlebih, saat ini Indonesia mengalami bonus demografi yang memungkinkan kaum muda memegang peranan penting.

Surabaya-Wani-Nyoblos-2.jpg

Anak muda adalah generasi yang paling diuntungkan saat pemilihan. Hanya lima menit untuk menentukan lima tahun ke depan.

Beberapa faktor yang membuat mereka enggan memilih, seperti karena pengaruh, ketidak puasan anak muda terhadap pemerintah, dan kebijakan yang kurang mendukung anak muda, mendorong We The Youth untuk melakukan langkah persuasif yang menjembatani anak muda dengan pemerintah. 

“Kami mengadakan kampanye ini, kami tidak ingin anak muda menjadi alat politik atau malah diam saja,” terang Fifi Tetra, Project Coordinator We The Youth, saat dijumpai di Second Hand Surabaya, Jumat (22/3/2019).

Pilihan anak muda akan menentukan arah masa depan Indonesia. Dengan mengusung jargon ‘Wani Milih’, menyadarkan pentingnya partisipasi memilih pemimpin.

“Kita nggak ingin anak muda menjadi apatis dan apolitis, mengajak generasi menggunakan hak pilihnya,” kata Fifi.

Kampanye 100%IN mulai digaungkan sejak Januari hingga April di berbagai kota. Seperti Palembang, Bandung, Solo, Yogyakarta, dan lainnya.

Didukung banyak public figure dan influencers, Mahfud MD, Citra Scholastika, Reza Rahardian, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Stella Cornelia, Rany Ramadhany, Surya Sahetapy, Gloria Jessica, Patricia Ranieta, Ivan Kabul, Akbarry Noor dan masih banyak lagi. 

Surabaya-Wani-Nyoblos-3.jpg

Gelaran 100%IN di Surabaya sendiri akan diadakan pada Minggu (24/3/2019) besok, di Hal Parkir Grand City Convex mulai pukul 15.00-selesai. Dimeriahkan Shaggy Dog, Heavy Monster, Fraud, Blingsatan, Dandelions, dan Sans Project. 

Selain itu juga diisi oleh Garage Meet Up, community content yang berkaitan dengan display maupun perform community, seperti extreme BMX, scooter classic dan matic, kustom kultur, street art, serta city riding (rolling thunder/ride convoy community).

“Selalu ada alasan supaya tidak menggunakan hak pilih, tapi cita-cita kami dengan orang lain berbeda dan saya nggak mungkin menggantungkan hidup pada pilihan orang,” terang Dharma Arief, vokalis band Blingsatan.

Arief menambahkan, setiap pilihan adalah bentuk aspirasi. Kaum muda bisa menunjukkan apa yang mereka inginkan melalui hak pilih dalam Pilpres maupun pemilihan wakil rakyat.

“Tapi perlu diingat, bahwa apapun pilihan kalian masing-masing, mari hargai. Sebab berbeda bukan alasan bagi kita untuk berhenti mengasihi satu sama lain. Mari tetap menjadi bangsa yang kuat, demi Indonesia yang kian hebat,” ucapnya. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration