Peristiwa Internasional

Belasungkawa ICC untuk Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:23 | 56.38k
Dr Amin Hadi saat menyerahkan bunga tanda dukacita kepada Konsul Jenderal Selandia Baru untuk NSW dan Queensland, Bill Dobbie. (Foto: Istimewa)
Dr Amin Hadi saat menyerahkan bunga tanda dukacita kepada Konsul Jenderal Selandia Baru untuk NSW dan Queensland, Bill Dobbie. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SYDNEY – Suasana duka tetap menyelimuti masyarakat Indonesia di New South Wales, Australia atas tragedi penembakan di masjid Selandia Baru

Tragedi Christchurch yang menewaskan 50 orang tak berdosa itu mengundang simpati komunitas Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Community Council (ICC) NSW. Mereka menyampaikan bela sungkawa kepada pemerintah Selandia Baru.

Belasungkawa-ICC-2.jpg

Beberapa perwakilan organisasi menyampaikan ucapan   belasungkawa di Kantor Konsulat Selandia Baru di Sydney. Imam Zetland Mosque, Dr Amin Hady adalah penggagas acara tersebut. 

Dalam kunjunganya ke perwakilan negara Kiwi itu, Amin Hadi didampingi President ICC NSW, Endi Dharma. Turut hadir sekitar 15 orang perwakilan organisasi di antaranya  dari CIDE, IQRO, Dee Why Mosque, Zetland Mosque, INASCA, ICC NSW dan IDN-NSW dan MHS.

Kedatangan rombongan diterima langsung Konsul Jenderal Selandia Baru untuk NSW dan QLD, Bill Dobbie.

"Pemerintah Selandia Baru sangat menghargai support yang diberikan dari komunitas Indonesia di Australia maupun Pemerintah Indonesia sendiri," ujar Bill saat menyampaikan ucapan terima kasihnya dan apresiasi atas kedatangan rombongan komunitas Indonesia.

"Kami juga menerima banyak ucapan belasungkawa dan support dari negara-negara lain," tambahnya.

Pada acara tersebut Dr Amin Hady menyampaikan rasa belasungkawa yang paling dalam, bukan saja kepada masyarakat muslim di Selandia Baru tetapi juga kepada Pemerintah dan seluruh rakyat Selandia Baru. 

Belasungkawa-ICC-3.jpg

" Melalui peristiwa ini, saya bangga melihat masyarakat yang tidak terpecah tetapi justru semakin membangkitkan empati kuat untuk saling memberikan support dan perhatian," tutur  Dr. Amin Hadi. 

Endi Dharma menambahkan masyarakat  Indonesia yang ada di Sydney juga telah mengadakan penggalangan dana  untuk membantu para keluarga korban penembakan di masjid Selandia Baru. Penggalangan dana masyarakat Indonesia yang diinisiasi ICC NSW akan diakhiri 25 Maret mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES