Peristiwa Nasional

OTT Direktur Krakatau Steel, KPK RI Amankan Empat Orang

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:37 | 49.17k
Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI). (ILUSTRASI - TIMES Indonesia)
Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI). (ILUSTRASI - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat di salah satu BUMN. Salah satu dari empat orang yang diamankan adalah Direktur Krakatau Steel.

"Ya benar, tadi sore sekitar pukul 18.30 WIB tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu Direktur BUMN dari pihak swasta," ujar Juru Bicara KPK RI, Febri Diansyah di kantornya, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Menurut Febri, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pemberian uang dari pihak swasta yang berkepentingan dengan proyek salah satu BUMN.

"Diduga sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah ataupun dolar," jelas Febri.

Hingga kini KPK RI telah mengamankan 4 orang termasuk salah satunya direktur Krakatau Steel. Mereka sudah berada di gedung KPK RI untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok sore melalui konferensi pers di kantor KPK," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES