Ekonomi Prabowo-Sandi

Sandi Tegaskan Bakal Stop Impor Beras Saat Panen

Sabtu, 23 Maret 2019 - 00:12 | 79.48k
Sandiaga S Uno (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Sandiaga S Uno (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KULON PROGO – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) saat ikut panen padi bersama Gabungan Kelompok Tani Ngestiharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (22/3/2019) mengatakan akan stop impor beras

Salah satu program unggulan duet Prabowo Sandi adalah swasembada pangan, enerji dan air. Langkah untuk swasembada pangan perlu ketersediaan pupuk obat-obatan yang terjangkau dan stabil. 

"Kami berjanji kalau terpilih, petani akan mendapat harga jual layak. Kami akan menyediakan pupuk, benih dan obat-obatan yang mudah terjangkau dan mudah didapat oleh petani," katanya.

Sandi menambahkan, pangan harus dijaga. Kalau ketahanan pangan aman, Indonesia tidak perlu impor beras lagi yang hanya menguntungkan petani di Thailand dan Vietnam.

"Kami akan stop impor beras saat petani panen, supaya harga beras dan gabah di tingkat petani tetap terjaga. Kami ingin petani Indonesia, khususnya Kulonprogo sejahtera. Bukan petani Vietnam atau Thailand,” katanya.

Selain stop impor beras, dia juga berjanji akan memfokuskan pembangunan infrastruktur pertanian, seperti jaringan irigasi. "Ketersediaan air merupakan kunci utama dalam pertanian, maka harus didukung infrastruktur yang memadai," kata Sandi yang juga sempat memanen padi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES