Tekno

Samsung Galaxy A50 dan A30 Masuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Sabtu, 23 Maret 2019 - 05:09 | 618.87k
Samsung Galaxy A50 dan A30. (FOTO: Smartprix)
Samsung Galaxy A50 dan A30. (FOTO: Smartprix)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Samsung meluncurkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A30. Dua smartphone terbaru Samsung ini mulai masuk Indonesia pada 29 Maret mendatang. Dua seri smartphone Samsung ini membidik generasi milenial.

Untuk harganya, Samsung memberikan harga yang bervariasi. Galaxy A50 (4GB RAM/memori 64 GB) dibanderol seharga Rp4.099.000. Kemudian, Galaxy A50 (6GB RAM/ memori 128 GB) seharga Rp4.899.000. Sedangkan, Galaxy A30 akan dijual seharga Rp3.399.000.

Kebutuhan segmen milenial untuk merekam video itu akan mendapatkan dukungan fitur lensa Ultra-Wide 123 derajat yang membuat hasil foto dan video diklam sealami gambaran yang ditangkap oleh mata manusia. Fitur ini bisa digunakan untuk pemandangan, foto grup, hingga arsitektur.

Pada Galaxy A50, terdapat fitur Depth Lensyang menghasilkan efek bokeh. Pengguna juga bisa mengatur kedalaman bokeh setelah selesai menjepret dengan fitur Live Focus.

Fitur AI Camera dibenamkan pula pada seri A50 dan A30 untuk gambar yang lebih optimal. AI Camera bisa mengidentifikasi elemen foto dan video, mengoptimalkan subjek secara otomatis hingga 20 kategori scene (A50) dan 19 kategori (A30).

Hasil foto juga bisa jadi lebih optimal berkat fitur Flaw Detection, di mana pengguna mendapat notifikasi bila foto buram, subyek foto berkedip, lensa kotor atau cahaya di belakang obyek.

Kedua seri itu dilengkapi kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh untuk mengakses media sosial, bermain gim dalam jaringan (online), menonton film, sampai membuat video live dengan lancar.

Galaxy A30 dan A50 memiliki layar 6,4 inci dengan tampilan layar Infinity-U SuperAMOLED. Samsung Galaxy A50 memiliki fitur On Screen Fingerprint agar layar bisa dibuka lebih cepat tanpa mengganggu kenyamanan saat menggenggam ponsel.

Khusus untuk Galaxy A50, Samsung juga menyediakan fitur pendukung Bixby Vision yang mempermudah pengguna untuk berbelanja. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera pada objek yang dituju dan secara otomatis Samsung akan memberikan rujukan toko online yang menjual barang tersebut.

Smartphone terbaru Samsung ini juga punya fitur Adaptive Fast Charging untuk pengisian baterai. Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A30 ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, biru dan putih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES