Gaya Hidup

Termasuk Makanan Sehat, Ini Manfaat Yogurt untuk Kecantikan

Sabtu, 23 Maret 2019 - 02:13 | 54.94k
ILUSTRASI - Mengonsumsi Yogurt. (FOTO: Hello Sehat)
ILUSTRASI - Mengonsumsi Yogurt. (FOTO: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yogurt salah satu makanan populer bagi pecinta makanan sehat. Yogurt sangat baik untuk bakteri di perut. Selain itu, makanan ini juga mengandung mineral penting, seperti kalsium dan zink yang baik untuk tulang, gigi, dan sistem kekebalan tubuh. Selain untuk kesehatan, manfaat yogurt juga untuk kecantikan wajah.

Anda bisa memanfaatkan yogurt sebagai bahan untuk masker wajah. Masker yogurt memiliki manfaat seperti berikut ini.

1. Melawan jerawat

Jerawat menjadi masalah pada kulit yang memang selalu jadi keluhan banyak orang. Penyebab jerawat antara lain minyak berlebihan dan kondisi wajah yang kotor. Anda bisa mengatasi jerawat dengan memakai masker yogurt.

Yogurt mengandung zink yang dikenal dapat meredakan dan mempercepat penyembuhan kulit berjerawat. Selain itu, sifat antibakteri dari yogurt juga dapat menjaga kulit dari infeksi bakteri penyebab jerawat.

2. Mencegah penuaan

Yogurt mengandung asam laktat dan asam alfa hidroksida yang membantu menghaluskan kulit kasar dan kering. Tak hanya itu, kandungan yogurt tersebut juga berpotensi mencegah terbentuknya garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan.

Asam tersebut membantu melarutkan kulit mati yang menumpuk pori-pori sehingga membuat kulit tampak lebih segar dan tidak kusam.

3. Menjaga warna kulit

Paparan sinar matahari dan lingkungan yang tidak cocok dapat menciptakan noda di wajah yang merusak penampilan. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah rutin menggunakan masker yogurt. Yogurt memiliki efek pemutih ringan pada kulit yang bisa Anda dapatkan jika digunakan secara rutin.

Selain mengonsumsinya langsung Anda bisa menggunakan makanan sehat ini sebagai masker wajah. Untuk mendapatkan manfaat yogurt untuk kecantikan secara maksimal, lakukan perawatan masker yogurt secara rutin. Anda juga bisa menambahkan bahan lain seperti madu, stroberi, dan minyak esensial pada masker yogurt Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES