Peristiwa - Daerah

Polres Cilacap Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Polres Cilacap Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 Apel Gelar Pasukan di Polres Cilacap, Jawa Tengah. (FOTO: Bangun Surya Pawira/TIMES Indonesia)
Jum'at, 22 Maret 2019 - 23:02

TIMESINDONESIA, CILACAPPolres Cilacap melangsungkan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019. Acara turut dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, SKPD, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dalam sambutannya menyampaikan amanah Menkopolhukam RI Wiranto, khusunya dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Apel Gelar Pasukan ini menurutnya, dilaksanakan sebagai wujud dukungan negara terhadap gelaran pesta demokrasi tersebut, bisa berjalan sukses tanpa ada kendala berarti guna mewujudkan pemilihan presiden, wakil presiden dan anggota legislatif yang damai.

"Jadi kita tunjukan kepada masyarakat bahwa Polri dan TNI dan seluruh komponen yang ada siap untuk mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka dan saat pemilihan di TPS," ujar AKBP Djoko Julianto, Jumat (22/3/2019).

Polres Cilacap masih kata AKBP Djoko Julianto bakal menerjunkan sekitar 2000 personel, dibantu TNI, untuk pengamanan Pemilu 2019, mulai distribusi logistik, pemungutan hingga setelah penghitungan surat suara.  

"Dengan kehadiran anggota Polri dan TNI di lokasi kampanye dan TPS kami berharap masyarakat merasa aman sehingga merasa terayomi saat menentukan pilihanya saat tanggal 17 April 2019 mendatang," ucapnya.

Tambahan informasi, Apel Gelar Pasukan yang digelar Polres Cilacap ini juga diisi deklarasi netralitas TNI, Polri dan ASN untuk Pemilu Serentak 2019. Deklarasi turut disaksikan perwakilan Parpol peserta Pemilu 2019. (*)

Jurnalis : Bangun Surya Pawira
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration