Pendidikan

Lulus SNMPTN 2019 di UB, Ikuti Langkah Registrasi Ulang Online Ini

Jumat, 22 Maret 2019 - 22:07 | 458.41k
ILUSTRASI - Universitas Brawijaya. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Universitas Brawijaya. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, hari ini, Jumat (22/3/2019) pukul 13.00 WIB. Bagi calon mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), bisa langsung segera registrasi ulang secara online mulai tanggal 25 Maret 2019 hingga 5 April 2019. 

Cara melakukan daftar ulang ini, cukup mudah, hanya dengan mengisi pemberkasan secara online dengan login ke laman https://admisi.ub.ac.id.

Lakukan pertama dengan pembuatan akun baru dengan menggunakan alamat email yang valid. Tautan verifikasi akan dikirimkan melalui email.

Login pada aplikasi admisi.ub.ac.id dan lakukan verifikasi pemberkasan SNMPTN dengan memasukkan Nama, No Pendaftaran, dan Tanggal Lahir sesuai dengan pendaftaran SNMPTN.

Isilah seluruh isian berkas pada laman https://admisi.ub.ac.id secara benar, akurat, dan jujur.

Setelah mengisi seluruh isian berkas, unggah foto diri dan Surat Keterangan Pemeriksaan Buta Warna dengan penjelasan sebagai berikut.

Ketentuan untuk laki-laki (jas hitam, baju putih, dasi hitam, background merah, ukuran (4×6)), sedangkan Perempuan (jas hitam, baju putih, dasi hitam, background merah, ukuran (4×6)), dan perempuan berjilbab (jilbab warna putih, background merah, jas hitam tanpa dasi, ukuran (4×6))

Ukuran berkas: 50 KB – 2 MB

Surat Keterangan Pemeriksaan Buta Warna wajib bagi prodi tertentu sesuai daftar Prodi yang mensyaratkan mahasiswa tidak buta warna.

Bagi Calon Mahasiswa yang lolos SNMPTN pada program studi di Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran Hewan, wajib membawa surat keterangan bebas narkoba dan Nafsa dari Rumahsakit Pemerintah/Instansi yang berwenang; mengikuti tes Kesehatan dan Psikotes pada tanggal 27-29 Maret 2019, di rumah sakit atau poliklinik yang ditunjuk oleh UB, pembagian jadwal lihat pada laman https://selma.ub.ac.id, dengan biaya tes kesehatan ditanggung sendiri oleh Calon Mahasiswa.

Jika tidak hadir pada saat test kesehatan dan psikotest pada tanggal yang telah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri dari UB

Kemudian cetak surat pernyataan dan surat keterangan sebagai berikut: Surat Pernyataan Kebenaran Pengisian Data; Surat Keterangan Penghasilan Penanggung Biaya Pendidikan; Scan dan Unggah berkas di atas (poin 5) setelah ditandatangani di atas materai sebagai tanda Anda telah melakukan pemberkasan online.

Setelah calon mahasiswa menyelesaikan proses tersebut, selanjutnya, wajib mengirimkan fotocopy Rapor mulai semester 1-5 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Portofolio Asli (bagi yang diterima di Senirupa) paling lambat tanggal 12 April 2019 (Cap Pos) ke: Bagian Akademik, Rektorat Lantai II, Universitas Brawijaya, Jl Veteran, Malang 65145.

Kemudian melihat pengumuman penetapan UKT Proporsional dengan login ke situs https://admisi.ub.ac.id pada 12 April 2019 dan melihat informasi UKT di Dashboard.

Membayar biaya UKT yang telah ditetapkan dengan tata cara yang akan diumumkan kemudian pada laman http://selma.ub.ac.id.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan adalah setiap calon mahasiswa yang tidak dapat memenuhi ketentuan pengumuman ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya; Jika ada pengumuman atau perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian melalui laman http://selma.ub.ac.id

Hal-hal yang belum jelas terkait registrasi ulang secara online calon mahasiswa jalur SNMPTN 2019, bisa mengakses informasi di ub.ac.id(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES