Politik Jokowi-Makruf Amin

Cawapres KH Ma'ruf Amin Target 70 Persen Suara di Samarinda

Jumat, 22 Maret 2019 - 21:39 | 49.50k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Cawpares nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin bertemu ribuan relawan dalam deklarasi Kelompok Relawan Anak Republik di GOR Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur. Kiai Ma'ruf Amin menyampaikan optimisme untuk memenangkan 70 persen suara di Samarinda.

"Anda harus bekerja keras supaya mencapai 70 persen, Insya Allah," ujarnya saat berorasi, Jumat, (22/3/2019) sore.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma'ruf membeberkan banyak capaian Presiden Joko Widodo. Termasuk program Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan pembangunan infrastruktur. 

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga menjabarkan dampak baik dari capaian Jokowi. Termasuk angka kemiskinan yang turun hingga satu digit. Atas dasar itu, Kiai Ma'ruf nenyebut kepemimpinan Jokowi layak dilanjutkan. 

"Kalau saya sekarang datang sebagai cawapres, saya akan datang lagi sebagai wakil presiden RI," kata Kiai Ma'ruf yang disambut sorakan 'Jokowi, Amin' oleh ribuan relawan di sana. 

Kedatangan Kiai Ma'ruf sebelumnya mendapat animo positif dari relawan di sana. Ulama karismatik itu disambut dengan tarian khas Suku Dayak. Bersama istrinya, Wury Estu Handayani, Kiai Ma'ruf mendapat kehormatan untuk memakai pakaian adat Dayak.

Safari Kiai Ma'ruf di Kalimantan Timur berakhir sore hari ini. Di awal kunjungan, ia menemui konstituen di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis, 21 Maret 2019. 

KH Ma'ruf Amin mengaku puas dengan kunjungannya di Samarinda. Ia bahkan mengunjungi pesantren Hidayatullah, yang diasuh oleh yayasan di luar Nahdlatul Ulama (NU). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES