Peristiwa Daerah

Paket Komplet Kewirausahaan Milenial "Banyuwangi Young Entrepreneurs Festival 2019"

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:37 | 75.07k
Banyuwangi Young Entrepreneurs Festival 2019 di RTH Sayu Wiwit. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Banyuwangi Young Entrepreneurs Festival 2019 di RTH Sayu Wiwit. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menghadapi kesiapan arus industri 4.0, Pemda Banyuwangi menggelar "Banyuwangi Young Entrepreneurs Festival 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sayu Wiwit Banyuwangi. Acara yang di buka tanggal 20 - 21 Maret 2019 kemarin menjadi paket komplet bagi generasi milenial untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing.

Beragam event yang digelar dalam kurun 2 hari kemarin, mulai dari pelatihan e-commerece, mulai pelatihan digital marketing, manajemen keuangan, strategi permodalan, hingga sharing session dari komunitas usaha yang ada di daerah. Komunitas yang saling berbagi pengalaman merintis bisnis adalah desainer, barbershop, olahan pertanian, fesyen, arsitek muda, kuliner, fotografi, dan kopi.

Young-Entrepreneurs-Festival-2.jpg

"Harapan kita pengembangan entrepreneurs berbasis teknologi ini menjadi cara baru untuk menyiapkan pengembangan anak-anak muda kami dalam menghadapi 4.0," pungkas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Jum'at, (22/03/2019).

Bupati Anas menambahkan bahwasannya kelas-kelas semacam ini akan terus diadakan di beberapa sudut ruang atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Banyuwangi, salah satunya co-working place di RTH Sayu Wiwit, agar masyarakat terutama generasi milenial yang dari kalangan pesantren dapat memiliki bekal kewirausahaan dan menularkan semangat kewirausahaan ke temannya.

Young-Entrepreneurs-Festival-3.jpg

"Kami ingin mengoptimalkan infrastruktur digital kepada anak-anak milenial dan komunitas anak muda Banyuwangi dalam menghadapi 4.0 dan co-working Space ini siapapun bebas menggunakannya, asal menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan," tegas Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Budi Santoso.

Rencananya co-working space di RTH Sayu Wiwit ini akan selalu diadakan kegiatan yang beragam sesuai bidang yang diberikan seperti halnya pelatihan digital marketing dan Barista Kopi.

Young-Entrepreneurs-Festival-4.jpg

Sebanyak lebih dari 20 komunitas di wilayah Banyuwangi terlibat dalam Banyuwangi Young Entrepreneurs Festival 2019 ini, mereka saling berbagi ilmu dan pengalaman kepada anak-anak muda, cara menjadi seorang entrepreneurship yang sukses. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES