Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD ke 104 Jember Bikinkan Pos Kamling Masyarakat Senang

Jumat, 22 Maret 2019 - 15:50 | 61.32k
Masyarakat senang Satgas TMMD 104 Jember membangun pos kamling, Jum'at (22//3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Masyarakat senang Satgas TMMD 104 Jember membangun pos kamling, Jum'at (22//3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Demi keamanan lingkungan nyaman dan damai, Satgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember membangun Pos Kamling di desa sasaran pogram di Kabupaten Jember.

Ini sebagai wujud kemanunggalan TNI membangun desa. Pengerjaan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) oleh Satuan Tugas ( Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824/Jember ini bahkan  terus dipercepat, dan hingga kini telah mencapai sekitar 70%.

TMMD-membangun-pos-kamling2.jpg

Masyarakat sekitarnya sangat senang dengan pembangunan Pos Kamling tersebut. Hairullah (35), salah seorang warga yang kami temui pada Jum’at 22/3/2019 menyampaikan bahwa semula ketika mereka  jaga malam Pos Kamlingnya terbuat dari bambu dan kurang nyaman ditempati kalau malam hari.

"Dengan pembangunan Pos Kamling baru ini saya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD K 104 Kodim 0824/Jember. Dengan adanya Pos Kamling baru dan lebih bagus seperti ini kami masyarakat akan lebih semangat dalam mengamankan lingkungan," katanya.

Komandan Kompi Satgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember, Kapten (Inf) Suwarno mengatakan, terkait pengerjaan Pos Kamling ini pihaknya menerjunkan 3 orang anggotanya dibantu  9 orang warga desa setempat menyelesaikan percepatan pembangunan Pos Kamling ini. Ia berharap disamping masyarakat Kabupaten Jember agar lebih semangat dalam mengamankan teretorialnya juga dirawat agar bisa bermanfaat secara jangka panjang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES