Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Wow Unisma Malang Akan Kumpulkan Rektor PT Dalam dan Luar Negeri dalam GSoUL 2019

Jumat, 22 Maret 2019 - 13:40 | 101.86k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGUnisma Malang terus menebarkan manfaat. Salah satunya dengan menggelar event akbar yang menghadirkan 80 Rektor perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia, dan 30 rektor dari berbagai negara. Kesemuanya akan mengikat perjanjian kerjasama guna meningkatkan kualitas pendidikan di dunia

Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menjelang Dies Natalis ke-38 ini akan digelar berbagai event kegiatan. Puncaknya acara akan dihelat 26 sampai 28 maret mendatang dan dijadwalkan Menteri Ristek Dikti dan Dirjen Pendidikan Islam akan hadir.

“Diantaranya puncak acara tersebut, akan digelar penandatanganan MoU antara 80 Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri dengan 30 Perguruan Tinggi dari Mancanegara,” ungkap Rektor Unisma pada TIMES Indonesia.

Inisiasi mempertemukan puluhan kampus dari berbagai kampus mancanegara ini lantaran Unisma ingin mempersiapkan mutu pendidikan yang semakin meningkat di seluruh penjuru dunia. Tercatat sampai hari ini, ada 25 Rektor dari Mancanegara sudah menyatakan siap hadir.

Diantara pimpinan kampus yang akan menandatangani kerjasama tersebut dari Rusia, Taiwan, Jepang, Brunei, Sudan, Malaysia, Filipina, Timor Leste, Vietnam, Jordania, Singapura serta Thailand

Selain penandatanganan tersebut, Dies Natalis kali ini akan diisi expo budaya dari seluruh Indonesia bahkan juga ditampilkan kesenian dari Mahasiswa Unisma dari luar negeri. Disamping itu juga akan diadakan forum rapat kerja seluruh PTS NU yang menghadirkan 102 Pimpinaan PTNU dan kunjungan langsung Wakil Negara dan Rektor Ugama University Brunai.

Kerjasama antar berbagai kampus ini diharapkan akan banyak memberikan berbagai sumbangsih terutama dalam bidang Joint Research, International Conference, Beasiswa dan Guest Lecture.

“Nantinya tiap rektor diberi kesempatan untuk memaparkan Good Practise, terutama menyiapkan lulusan yang siap di era tantangan industri 4.0 serta sekalian memikirkan sociaty fight 5.0” jelas Rektor Unisma Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES