Peristiwa Nasional

Bintang Hollywood Leonardo DiCaprio Unggah Foto Sampah TPST Bantargebang

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:20 | 76.78k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tanggapi unggahan bintang Hollywood Leonardo DiCaprio yang menyoroti soal tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu / TPST Bantargebang, Bekasi. Leonardo menyinggung soal kekhawatiran akan rusaknya lingkungan akibat berton-ton sampah yang berada di kawasan tersebut. 

Menanggapai hal tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengaku aneh melihat fenomena isu yang diramaikan akibat pantauan dari orang asing. 

"Menurut saya aneh ini, kalau ada orang asing yang ngomong baru ramai kita ini. Padahal itu fakta yang dari dulu kita tahu. Sebelum itu jadi gubernur juga udah ada tumpukan di tempat itu," ucap Gubernur Anies kepada wartawan di Pulau Seribu, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Gubernur Abies mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus membangun tempat pengelolahan sampah untuk DKI Jakarta. Seperti tempat pengelolahan sampah Intermediate Treatment Facility (ITF) yang sedang di bangun di kawasan Sunter, Jakarta Utara. 

"Yang kita lakukan sekarang adalah membangun ITF sudah bangun satu nih dalam proses. Kita Insya Allah akan bangun 3-4 lagi. Sesudah itu terbangun maka sampah kita akan diolah jadi energi," jelas Gubernur Anies. 

Dalam akun instagramnya @leonardodicaprioLeonardo DiCaprio engunggah foto 3 orang pria dewasa yang sedang mencari ikan di tengah tumpukkan sampah TPST Bantargebang. Sebab dari itu, pemeran Jack dalam film Titanic tersebut menyoroti soal pengolahan sampah yang menyebabkan kerusakan lingkungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES