Politik Debat Pilpres 2019

BPN Tolak Metro TV Jadi Penyelenggara Debat Pilpres 2019 Jilid 4, Ini Respons TKN

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:28 | 34.89k
Jokowi - Prabowo saat debat Pilpres 2019. (FOTO: Istimewa)
Jokowi - Prabowo saat debat Pilpres 2019. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – BPN Duet Prabowo-Sandi menolak Metro TV menjadi salah satu penyelenggara debat pilpres 2019 jilid 4. Hal itu didasarkan pada pemberitaan Metro TV yang dianggap tidak berimbang antara kubu 01 dan 02.

Menyikapi penolakan tersebut, Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Aria Bima mengatakan, penentuan TV penyelenggara debat bukanlah ranah dari kedua timses. Sebab, kedua kubu hanya bisa turut memutuskan siapa yang akan jadi moderator debat.

"Menurut saya, TV penyelenggara adalah ranah dari domain KPU untuk menentukan, bukan dari kami," kata Aria di kantor KPU RI, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Kendati demikian, Aria menyebut jika keberatan yang disampaikan kubu Prabowo-Sandi itu sudah direspon dan akan di proses oleh KPU RI.

"Kalau sikap 01 lebih pada ketentuan yang ada bahwa informasinya, keberatannya sudah direspon KPU dengan menanyakan ke KPI yang mana KPI juga bukan secara khusus menjawab boleh atau nggak nya keberatan dari 02," jelas Aria.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, BPN Prabowo-Sandi menyatakan keberatan jika Metro TV menjadi penyelenggara debat pilpres 2019 jilid 4. Keberatan itupun juga sudah disampaikan secara resmi kepada KPU RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES