Wisata

Disparbud Malang Ajak Tujuh Kades Kunjungi Kepulauan Seribu

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:08 | 48.30k
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara bersama kepala desa saat mengunjungi kepulauan seribu. (Foto : Binar Gumilang / TIMESINDONESIA)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara bersama kepala desa saat mengunjungi kepulauan seribu. (Foto : Binar Gumilang / TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak tujuh kepala desa se Kabupaten Malang diajak oleh Disparbud Malang untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019).

Tujuan kunjungan ke Kepulauan Seribu ini supaya tujuh Kepala Desa tersebut dapat belajar banyak tentang pengelolaan desa wisata yang ada di wilayah itu.

Tujuh Kepala Desa itu antara lain Kepala Desa Taji, Kepala Desa Ngadirejo, Kepala Desa Ngadas, Kepala Desa Poncokusumo, Kepala Desa Gubugklakah, Kepala Desa Sanankerto, dan Kepala Desa Tirtoyudo. Selama kunjungan itu, mereka didampingi Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara.

Tujuh kepala Desa itu juga diajak mengelilingi Kepulauan Seribu yang juga terdapat beberapa desa wisata. "Kepulauan Seribu merupakan daerah Kabupaten administratif di DKI Jakarta yang memiliki sejumlah desa wisata," ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara kepada TIMES Indonesia.Edisi-22-Maret-2019.jpgLebih lanjut dia menjelaskan, Kepulauan Seribu memiliki kondisi yang sama dengan Kabupaten Malang. "Di Kepulauan Seribu ada taman nasional. Begitu pula di Kabupaten Malang juga ada TNBTS," urainya.

Maka dari itu, dia mengajak tujuh kepala desa yang mayoritas berada di dekat TNBTS untuk belajar pengelolaan desa wisata yang ada di tempat tersebut.

"Di sini mereka belajar bagaimana melakukan sinergi yang baik dengan seluruh komponen terkait seperti Balai Besar Taman Nasional dan Perhutani tentang pengelolaan desa wisatanya," paparnya gamblang.

Selanjutnya Kepala Disparbud Malang Made Arya Wedanthara berharap kepada tujuh kepala desa tersebut dapat mengambil ilmu yang didapat di Kepulauan Seribu untuk diterapkan di desanya masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES