Olahraga

Bulu Tangkis Bondowoso di Porprov Jatim 2019 Target Masuk Semifinal

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:03 | 193.56k
Dokumen saat Kejurkab (FOTO: Istimewa)
Dokumen saat Kejurkab (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Target Pengkab Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Bondowoso (PBSI Bondowoso), tidak terlalu muluk pada Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2019 (Porprov Jatim 2019). Targetnya bisa masuk semifinal.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PBSI Bondowoso, Slamet Yulianto mengatakan, bahwa target hanya di semifinal atau 8 besar untuk beregu. Sedangkan untuk perorangan, ditargetkan 1 pasangan ganda masuk perunggu.

Di cabor bulu tangkis ini, kata dia, selama ini Bondowoso memang masih termasuk kekuatan medioker atau papan tengah.

“Adapun poros kekuatan terpusat di kota-kota besar seperti Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Lolos grup saja sudah bagus," kata Slamet.

Masih menurutnya, PBSI Bondowoso belum menggelar pemusatan latihan atau training centre. Pemusatan Latihan baru akan digelar sekitar 3 bulan menjelang dimulainya Por Prov.

Porprov 2019 Jatim tahun ini akan digelar pada 6 Juli di empat kota yang berbeda. Untuk bulu tangkis rencananya akan digelar di Kabupaten Tuban.

"Kita sementara latihan kembalikan ke klub masing-masing. Memang salah satu kendala utama kita adalah banyak atlet andalan yang kuliah di luar kota. Tetapi mereka juga tetap latihan di sana. Kemarin, atlet kita yang kuliah di Malang, juga ikut kejuaraan bulu tangkis antar kampus, mewakili kampusnya," jelasnya.

Ia juga mamparkan, bahwa jam terbang pebulu tangkis Bondowoso selama ini memang masih kurang. Terutama di usia junior.

“Dari gelaran Kejurkab pekan lalu, PBSI Bondowoso rencana juga akan menjaring beberapa bibit atlet junior untuk dimasukkan dalam pemusatan latihan Pelatkab Bondowoso,” tuturnya.

Ia juga mengakui, bahwa Atlet Bondowoso memang jarang ikut even, karena harus biaya sendiri. Kecuali kalau memang orang tuanya mampu.

Oleh karena itu, Pengkab Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Bondowoso (PBSI Bondowoso), tidak menargetkan terlalu muluk pada Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2019 (Porprov Jatim 2019). Namun, akan tampil maksimal bisa masuk semifinal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES