Politik Debat Pilpres 2019

Siapa Moderator Debat Pilpres 2019 Jilid 4 yang Ditunjuk KPU RI?

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:55 | 45.84k
Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima di kantor KPU RI, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia
Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima di kantor KPU RI, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rapat yang digelar Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) beserta pihak terkait debat lainnya masih belum menghasilkan nama moderator debat pilpres 2019 jilid 4. Rapat diketahui digelar di kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Untuk hal yang menyangkut masalah moderator dari lobby hari ini belum mengerucut ke dua nama," ujar Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Aria Bima usai rapat, Jumat (22/3/2019).

Aria menyebut ada empat nama yang diusulkan kubu 01. Dirinya berharap di rapat berikutnya, akan diputuskan siapa yang akan menjadi moderator dan memandu jalannya debat pilpres 2019 jilid 4 itu.

"Untuk usulan dari TKN 01 ada 4 nama yang nanti masih sebagai bahan rapat berikutnya yaitu Reza dari EMTEK kemudian Kania Sutisnawinata dari Metro, kemudian Zulfikar dari EMTEK dan Avilia Manik dari Metro. Ini usulan dari TKN 01 yang tentunya dalam rapat berikutnya akan diputuskan secara bersama-sama kembali antara KPU, BPN 02 dan TKN 01," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menginginkan moderator seperti duet Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas di debat ketiga lalu. Sebab, perpaduan keduanya saling melengkapi dan ada konfigurasi senior dan junior.

"Kita pengen kayak Alfito sama Putri kemarin itu saling melengkapi. Kita ingin terus ada konfigurasi itu, ada senoritas ada juniornya juga yang lebih bisa membuat cair," tukasnya.

Untuk diketahui, debat pilpres 2019 jilid 4 akan digelar pada tanggal 30 Maret nanti. Namun hingga kini, KPU RI dan timses kedua kandidat capres-cawapres belum mencapai kata sepakat terkait moderator debat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES