Politik

Kampanye Terbuka, Cak Imin: Itu Kesempatan Emas bagi Setiap Parpol

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:40 | 39.24k
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai, kampanye terbuka 2019 merupakan kesempatan emas bagi setiap partai politik untuk memaksimalkan perjuangan politik kadernya. Salah satunya adalah dengan menambah militansi kader partai. Terutama untuk PKB

Menurut Cak Imin, yang dimaksud kesempatan emas dalam kampanye terbuka adalah panggung terbuka bagi setiap kontestan Pemilu 2019, agar tampil maksimal. Meyakinkan masyarakat bahwa mereka lah yang paling layak untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Dalam kampanye terbuka, ada tiga kerja penting. Yang pertama kampanye terbuka ini menjadi salah satu face to face dan percaya diri kepada masyarakat untuk memilih," kata Cak Imin, saat ditemui wartawan, di Kantor DPP PKB Jalan Raden shaleh Cikini, Jakarta pusat, Jum'at (22/3/2019).

Selanjutnya, Cak Imin menegaskan dalam kesempatan emas tersebut ada tiga kerja penting yang akan dilakukan PKB menghadapi masa kampanye terbuka agar supaya masyarakat yakin bahwa kader partai PKB adalah kader pilihan dan amanah.

"Ada tiga kerja penting, yang pertama kampanye terbuka ini menjadi salah satu face to face dan percaya diri kepada masyarakat untuk memilih," tuturnya.

Disinggung terkait survei Kompas yang menempatkan PKB dalam urutan ke empat. Cak Imin mengaku kompas kekurangan basis data khusus data PKB di daerah sehingga hasil survei nya tidak objektif. Karena basis kekuatan PKB adalah daerah-daerah tersebut.

"Belum, kita tetap berusaha diurutan ketiga dan survei Kompas diakui Kompas sendiri samplingnya terbatas. Sampling PKB itu di desa sehingga kita akan gerakkan lagi sampling desa ini. Kita optimis mengalahkan Partai Golkar menjadi juara ketiga," tandas Cak Imin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES