Peristiwa Daerah

Gazegaz Resmikan Yayasan Gazegaz Peduli Bangsa di Surabaya

Jumat, 22 Maret 2019 - 17:39 | 71.71k
Ketua Dewan Pembina GazLisa, Prof. Dr Satya Arinanto (kanan) saat lauching Gazlisa. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Ketua Dewan Pembina GazLisa, Prof. Dr Satya Arinanto (kanan) saat lauching Gazlisa. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAGazegaz mendirikan Yayasan Gazegaz Peduli Bangsa (GazLisa) di Surabaya, Jumat (22/3/2019). Yayasan ini adalah yayasan yang didirikan oleh alumni Gazegaz Pasifik Internasional dan segenap tokoh filantropi yang memiliki fokus pada kebutuhan sosial masyarakat. Antara lain seperti pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan

“Gazegaz Berbagi @Surabaya merupakan inisiasi dari rangkaian acara Gazegaz Berbagi yang akan diadakan juga di kota-kota lain di Indonesia,” kata Ketua Dewan Pembina GazLisa, Prof. Dr Satya Arinanto saat melauching Yayasan Gazegaz Peduli Bangsa (GazLisa).

Setelah lauching dilanjutkan penandatanganan MoU kerjasama dengan Yayasan Galima SMADA 84. MoU ini dalam rangka menjalankan program kerja sosial dan kemanusiaan untuk Indonesia melalui acara Gazegaz Berbagi @ Surabaya.

Untuk menjalankan misi sosial dan kemanusiaan ini, Gazegaz akan menggandeng beberapa yayasan, perusahaan, institusi dan komunitas yang dapat menjalankan program kerja Gazegaz Berbagi.

“Gazegaz Berbagi @ Surabaya adalah awal dari rangkaian acara Gazegaz Berbagi,” jelasnya.

Selain itu, kedua pihak bekerja sama membentuk Rapid Deployment Team. Nantinya, tim ini akan menjadi Tim Penyelamat Darurat, Tim Kemanusiaan, Tim Kesehatan, Dapur Umum, Sanitasi, Perbaikan Infrastruktur dan lain-lain yang akan berkerja sama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah dari dalam dan luar negeri.

“Apabila terjadi bencana alam yang berkaitan dengan unsur kemanusiaan, kesehatan, kesejahteraan, sosial budaya demi kelestarian. Maka, Yayasan Gazegaz Peduli Bangsa (GazLisa) akan ikut membantu masyarakat,” terang Satya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES