Indonesia Positif

UWG Malang Menjadi Pelaksana Pengembangan Layanan Pusat Karir dari Kemenristek Dikti

Jumat, 22 Maret 2019 - 12:50 | 60.39k
Dra. Wiwin Purnomowati, MSi. (Kepala Pusat Pengembangan Karir) UWG. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Dra. Wiwin Purnomowati, MSi. (Kepala Pusat Pengembangan Karir) UWG. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kampus Inovasi UWG Malang dipercaya menjadi salah satu perguruan tinggi pelaksana pengembangan layanan pusat karir tahun 2019. Tak hanya sekali, UWG Malang sudah ke lima kalinya terpilih.

Berita tersebut tertuang pada Surat Keputusan Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti no 65/B/HK/2019 tanggal 4 Maret 2019 yang ditandatangani oleh Dirjen Belmawa Ismunandar.

Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol mengingat bahwa tahun ini hanya 200 perguruan tinggi yang mendapatkan kesempatan tersebut, dari total 3.250 perguruan tinggi di seluruh Indonesia sebagaimana yang dirilis oleh Kemenristek Dikti pada Februari 2018.

Ini berarti hanya kurang dari 10% atau tepatnya 6% saja perguruan tinggi yang mendapat kesempatan tersebut.

Ketua Pusat Pengembangan Karir (P2K) UWG Dra. Wiwin Purnomowati, MSi merasa bersyukur atas kesempatan ini. "Meskipun ini berarti menambah kesibukan, tetapi ini patut disyukuri karena lembaga ini akan mampu memberikan nilai plus kepada alumninya," kata Wiwin pada TIMES Indonesia.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, berbagai kegiatan dilakukan oleh P2K UWG melalui program ini, antara lain pelatihan kewirausahaan, pelatihan softskill, informasi lowongan kerja, job fair, seminar karir, tracer study dan magang kewirausahaan.

"Beberapa kegiatan sudah menjadi bagian dari program P2K berkaitan dengan pelaksanaan program kompetensi, kurikulum wajib non sks yang sudah kami lakukan hampir 15 tahun terakhir ini," tambah dosen Fakultas Ekonomi yang sering dipanggil menjadi narasumber kewirausahaan ini.

Program baru yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini adalah magang BUMN bersertifikat. Dibantu oleh dua stafnya di UWG Malang, Fitri Kusuma Wardhani, SSi dan Fieda Azizah, SP,  Wiwin berharap program baru ini dapat terlaksana tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES