Indonesia Positif

Kodim 0818 Malang-Batu Melalui Koramil Bumiaji Turut Evakuasi Korban Longsor

Jumat, 22 Maret 2019 - 12:20 | 72.16k
Proses Evakuasi dan pembersihan korban tanah longsor. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Proses Evakuasi dan pembersihan korban tanah longsor. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Malang-Batu melalui Koramil 0818/ 33 Bumiaji turut membantu megevakuasi korban tanah longsor di di Dusun Payan Rt. 03/ Rw. 08 Desa Punten Kec. Bumiaji Kota Batu.

Bencana terjadi pada Jumat, (22/3/2019) tersebut mengakibatkan kerusakan parah di rumah Puspito, warga Dusun Payan Desa Punten Kec. Bumiaji.

rumah-bersih-Kodim.jpg

Pembersihan material korban tanah longsor di dalam rumah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Babinsa 0818/ 33 Bumiaji Desa Punten Sertu Istoni beserta warga setempat segera melakukan kerja bakti untuk bersihkan dan menyingkirkan material yang menutup bagian belakang rumah Puspito.

Sertu Istoni menjelaskan longsor mengakibatkan kerusakan di bagian belakang rumah Puspito. "Kerusakan parah terdapat pada belakang rumah, mencakup dapur dan kamar belakang, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa," jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Istoni mengatakan hujan yang terjadi dalam 24 jam terakhir menggerus posisi tanah di belakang rumah Puspito dengan kemiringan sekitar 70 derajat sehingga terjadilah longsor.

"Untuk sementara tebing belakang rumah yang longsor ditutup terpal demi mengantisipasi tanah yang terkikis bila terjadi hujan lagi, kami telah melaksanakan pembersihan material tanah dan bangunan yang ada di bagian belakang rumah bersama warga agar nanti bisa memudahkan dalam pendataan dari pihak terkait lainnya,” tutupnya.

Kodim 0818 Malang-Batu melalui Koramil 0818/ 33 Bumiaji bersama pihak terkait akan terus memantau kondisi wilayah tersebut. Sebab dikhawatirkan ada longsor susulan, mengingat curah hujan masih cukup tinggi di wilayah Batu dan sekitarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES