Pendidikan

Rumah Zakat Buka Pendaftaran Beasiswa untuk SD Juara Yogyakarta

Jumat, 22 Maret 2019 - 15:27 | 152.96k
Siswa SD Juara di Jalan Gayam No.9, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY ketika melakukan aktivitas belajar. (FOTO: Rumah Zakat/TIMES Indonesia)
Siswa SD Juara di Jalan Gayam No.9, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY ketika melakukan aktivitas belajar. (FOTO: Rumah Zakat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, Rumah Zakat melalui SD Juara Yogyakarta kembali melakukan penerimaan peserta didik baru. SD Juara terletak di Jalan Gayam No.9, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY.

Berdiri sejak 2009 lalu, SD Juara telah mendapatkan akreditasi A dari Dinas Pendidikan. Sekolah yang identik bagi yatim dan duafa ini memiliki lokal kelas yang terdiri enam kelas dari kelas satu hingga kelas enam. Masing-masing kelas memiliki daya tampung sekitar 25 siswa.

Kepala SD Juara, Lilik Siswati mengatakan, sama seperti tahun sebelumnya, tahun 2019 ini SD Juara membuka pendaftaran calon siswa baru bagi yatim dan duafa. . Nantinya, para siswa akan mendapatkan skema Beasiswa dari Rumah Zakat.

“Tahun ini, SD Juara juga membuka kuota kelas umum yang berbayar. Kuota umum diberlalukan maksimal hingga lima puluh persen dari daya tampung kelas satu. Adapun kelas dua hingga kelas enam masih diberlakukan tanpa pungutan,” kata Lilik.

Nantinya, para siswa akan mendapatkan berbagai fasilitas, baik siswa yang berbayar maupun beasiswa. Fasilitas tersebut adalah 2 seragam, seragam identitas sekolah dan 1 stel seragm olahraga, kegiatan ekstrakurikurel.

“Pendaftaran sengaja lebih awal dari sekolah pada umumnya. Ini dikarenakan bagi calon siswa yang akan mendapat beasiswa perlu dilakukan verifikasi dan survei untuk kelayakan. Dengan diadakan verifikasi dan survey diharapkan siswa yang berhaklah yang menerima layanan beasiswa dari Rumah Zakat,” terang Lilik.

Untuk menunjang pembelajaran selain bidang akademik, SD Juara memiliki Program Unggulan. Progam unggulan diantaranya Pembiasaan dan pembudayaan karakter siswa, Hafidz minimal satu juz, Club memanah, Bunda dan Ayah Juara sebagai program pembinaan karakter orang tua, Gamelan dan membatik dalam rangka melestarikan budaya Jawa serta Bimbingan Konseling yang selalu stanby di sekolah.

Sedangkan kegiatan ekstrakurikuler di SD juara meliputi, Tahfidz club, Pramuka, Panahan, Futsal, Bahasa Inggris, Pencak silat, Musik dan Menggambar.

“Semoga dengan berbagai program unggulan dan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SD Juara Yogyakarta, para siswa/siswi nantinya dapat terpacu untuk mengembangkan sesuai bakatnya masing-masing,” jelas Lilik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES