Selasa, 17 September 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

90 Persen Lulusan FEB Unisma Malang Mendapat IPK Diatas 3,50

90 Persen Lulusan FEB Unisma Malang Mendapat IPK Diatas 3,50 90 Persen Lulusan FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 22 Maret 2019 - 10:15

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang menggelar yudisium kelulusan, Senin (18/3/2019). Acara yang digelar di Hall Abdurahman Wahid Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Malang ini dikuti 154 lulusan mahasiswa FEB dari Program Studi Akuntansi (Sarjana Akuntansi, SAK) dan Program studi Manajemen (Sarjana Manajemen, SM).  

Ada yang menarik dalam yudisium kali ini hampir 90% lulusan memiliki predikat dengan pujian artinya rata- rata indeks prestasi lulusan diatas 3,50.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Nur Diana, SE., M.Si, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas pencapaian prestasi  wisudawan/wati yang telah berhasil menjadi sarjana dengan segudang prestasi.

"Semua bekal hardskill maupun softskill telah diberikan selana menempuh kuliah, tinggal bagaimana mengimplementasikan hasil yg telah dicapai di masyarakat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan agar seluruh ilmu pengetahuan yang telah diproleh selama proses pembelajaran di bangku kuliah dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam eksistensi lulusan ketika kembali ke masyarakat.

"Alumni diharapkan dapat menjaga nama baik almamater dengan mengedepankan aktualisasi nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah an-Nadhiyah dalam kehidupan sosial dan profesional," kata Nur Diana.

Sementara itu Wakil Direktur Bidang Akademik Dr. Abdul Wahid M.Ag dan Ketua Program Magister Managemen Prof Nurhajati SE, MS. yang turut hadir memberikan motivasi calon lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jejang yang lebih tinggi. Ia juga mengenalkan Program Magister Manajemen Unisma, prosesur kuliah  dan keunggulannya.

Dari 2 program studi yang telah di yudisium ini Indeks prestasi kumulatif lulusan terbaik diraih oleh mahasiswi program studi manajemen dengan IPK 4.00 diraih oleh Reseliani Mahrofi dengan masa studi 7 semester.

Selain memiliki prestasi akademik dengan predikat cumlaude yang bersangkutan aktivis Generation Islamic Economics Studies (GIES) merupakan kelompok kajian bidang ekonomi Islam di FEB Unisma Malang dan sering berkiprah dalam mengikuti ajang kompetisi ekonomi islam baik level nasional maupun internasional. Sedangkan untuk program studi Akuntansi diraih oleh Novia Herawati dengan IPK sebesar 3,99. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration