Indonesia Positif

Tim DERM ACT DIY Berhasil Temukan Korban Hilang di Imogiri

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:03 | 51.76k
Pencarian selama 3-4 hari oleh tim SAR Gabungan, akhirnya Seluruh korban dapat ditemukan dan dievakuasi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pencarian selama 3-4 hari oleh tim SAR Gabungan, akhirnya Seluruh korban dapat ditemukan dan dievakuasi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTULTim DERM ACT DIY berhasil menemukan dua korban yang hilang akibat longsor yang terjadi di Desa Wukirsari Imogiri Bantul DIY Minggu (17/3/2019).

Komandan DERM ACT DIY, Fuad menyampaikan dua orang korban yang ditemukan, Kamis (21/03/2019) hari ini masing-masing bernama Rufi Kusuma Putri (9) dan Eko Supatmi (50) keduanya warga Dusun Kedung Buweng Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Bantul.

“Alhamdulillah kami tim DERM ACT DIY termasuk bagian dari tim SAR gabungan yang berhasil menemukan kedua mayat tersebut. Letak keduanya berdekatan seolah berpelukan. Proses pencarian ini melibatkan 2 buah alat berat (ekskavator). Dengan ditemukannya kedua mayat ini, maka sekitar pukul 16.00 proses evakuasi dinyatakan ditutup,” terang Fuad.

Dengan ditemukannya dua korban terakhir ini maka korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Bantul berjumlah lima orang.

Tiga orang meninggal lain yang telah ditemukan sebelumnya bernama Painem (70), Sudi Atmojo (80) keduanya warga Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Bantul meninggal karena tertimbun longsor.

Satu korban lainnya yakni Sukiyat (56) warga Dusun Nogosari II Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri Bantul ditemukan Senin (18/03/2019) hanyut terbawa banjir.

Fuad menambahkan meski proses pencarian korban telah dihentikan, Tim DERM ACT DIY masih tetap terjun untuk membantu membersihkan material longsoran dan distribusi logistik kepada penyintas banjir dan longsor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES