Olahraga

Ezra Walian Tak Diizinkan Perkuat Timnas Indonesia U-23

Jumat, 22 Maret 2019 - 14:00 | 51.40k
Ezra Walian. (FOTO: ANTARA)
Ezra Walian. (FOTO: ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTAEzra Walian tidak diizinkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Keputusan tersebut dikeluarkan oleh federasi sepakbola dunia FIFA, dengan alasan pemain asal klub RKC Waalwijk Belanda tersebut pernah memperkuat Timnas Belanda U-17.

Dalam pernyataan FIFA disebutkan bahwa pemain yang memiliki kewarganegaraan baru hanya boleh satu kali meminta pindah kepada asosiasi yang bisa memberikannya hak bermain. Pernyataan FIFA tersebut ditandatangani oleh  Football Regulatory Director FIFA, Omar Ongaro dan Head of Players Status FIFA, Erika Montemor Ferreira.

Ezra Walian pernah bermain pada kualifikasi Piala Eropa U-17 2014 melawan San Marino dan Georgia. Tampilnya Ezra memperkuat Timnas Belanda itu berarti ia tercatat sebagai warga negara Belanda.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan KNVB, Federasi Sepak Bola Belanda, tertanggal 15 Maret 2019, Ezra dipermasalahkan karena telah bermain pada dua pertandingan untuk Timnas Belanda di level U-17 dalam turnamen resmi FIFA, yakni pada 19 Oktober 2013 dan 22 Oktober 2013. 

Dengan putusan tersebut, Ezra Walian tidak diizinkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES